Netter: Jusuf Kalla Tidak Hormat Saat Pengibaran Bendera, Kenapa?
Nasional

Netter mempertanyakan mengapa orang nomor 2 RI itu tidak mengangkat tangan untuk hormat saat pengibaran merah putih.

WowKeren - Upacara memperingati HUT RI ke-70 telah selesai digelar di Istana Negara, Jakarta. Namun ada hal yang menarik perhatian netter saat upacara berlangsung.

Upacara yang disiarkan secara langsung di seluruh televisi nasional itu sempat memperlihatkan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang terlihat tidak hormat kala bendera sedang dikibarkan. Hal ini berbeda dari peserta upacara lain yang hadir.

Tak pelak, pemirsa mulai bertanya-tanya ada apa dengan sang Wapres. Padahal di sisi JK saat itu, Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara tetap hormat.

"Kenapa Jusuf Kalla tidak hormat ketika bendera merah putih dinaikkan? sedangan presiden jokowi dan pejabat yang lainnya hormat?" tanya netter. "Ketika bendera naik Jokowi hormat kepada merah putih, Jusuf Kalla kenapa tidak yaa?" tambah yang lain.

Tak cuma itu, netter lain juga menyatakan bahwa JK tidak menundukkan kepala saat mengheningkan cipta. "Ada apa dengan pak Jusuf Kalla? Mengheningkan cipta tidak menundukkan kepala, pengibaran bendera merah putih juga tidak menggunakan tangannya untuk hormat seperti yang lainnya. Ada apa ini? Hahahahahaha."


Menjawab pertanyaan netter, netter Lucky Junan Subiakto memberi jawaban. Ia memposting cara dan ketentuan hormat kepada Bendera Kebangsaan. Topik "Pak JK" sendiri kini termasuk 10 besar Trending Topik Indonesia.

Berikut video detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara:

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel