*/
Ide Bikin Lagu Buntu, Tompi Akan Lakukan Ini Untuk Dapat Inspirasi
Musik

Sebagai penyanyi senior, Tompi ternyata hanya melakukan cara sederhana ini untuk mendapatkan inspirasi menulis lagu.

WowKeren - Tompi beberapa waktu lalu sempat membuat heboh lantaran tulisannya di media sosial. Namun terlepas dari semua itu, aktivitasnya di atas panggung sebagai musisi tak pernah sepi.

Seperti baru-baru ini, Tompi diundang untuk ikut memeriahkan panggung Mocosik Festival di Yogyakarta. Usai acara, personel Trio Lestari itu menceritakan sedikit tentang dirinya yang kerap kali menulis lagu-lagu tentang cinta.

Tidak dapat dipungkiri, ternyata Tompi juga pernah mengalami yang namanya kehabisan ide menulis lirik. Untuk mengatasinya, ia melakukan hal cukup mudah yakni dengan membaca buku puisi atau browsing.


"Saya biasanya kalau kehabisan ide buat nulis lirik, saya biasanya baca buku puisi," tuturnya seperti dilansir dari Kompas. "Bukan untuk meniru cara berceritanya, tetapi untuk cari angle saja. Misal saya banyak nulis soal tema cinta. Cuma, angle-nya kan pasti beda. Kalau enggak beda misalnya ngomongin orang selingkuh, ya, caranya sama. Makanya, saya baca buku-buku itu buat nyari angle-nya."

Di samping itu, pelantun lagu "Menghujam Jantungku" ini tidak melulu membaca untuk menemukan inspirasi. Ia mengaku, berbagai hal bisa dilakukannya seperti menonton film yang berkesan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait