Tak hanya Lebanon, 'Wonder Woman' Juga Dilarang Tayang di Tunisia
Film

Inilah alasan mengapa 'Wonder Woman' dilarang tayang di Tunisia.

WowKeren - "Wonder Woman" kembali mengahadapi penolakan. Usai diboikot di Lebanon, film arahan Patty Jenkins itu kini dilarang tayang di Tunisia.

Mengutip Comicbook, Menteri Kebudayaan Tunisa memutuskan untuk melarang penayangan "Woman Woman" setelah kelompok Tunisian Assn of Young Lawyers memasukkan tuntutan pada Senin lalu dengan menyebut Gal Gadot sang pemeran Wonder Woman sebagai Zionist. Padahal "Wonder Woman" sebelumnya telah dijadwalkan tayang di bioskop Kamis.

Selain Tunisia, Wonder Woman juga mendapatkan respon negatif di Algeria. Film adaptasi DC Comic ini batal diputar di Nuits du Cinema Film Festival setelah ramainya petisi untuk memboikot Wonder Woman.


Ini bukan pertama kalinya, "Wonder Woman" dilarang tayang di suatu negara. Beberapa waktu lalu, film yang juga dibintangi Chris Pine ini juga batal diputar di Lebanon. Aksi pemboikot itu muncul karena Gal Gadot merupakan keturunan Israel yang dulu tergabung dalam Israeli Defense Forces dan mendukung serangan Israel ke Gaza 2014 silam.

Meski demikian, "Wonder Woman" tetap saja berhasil menarik perhatian dunia. Film tersebut berhasil USD 122,5 juta dari 55 pasar internasional, sehingga total pendapatan keseluruhannya menjadi USD 223 juta.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru