Lewat 'Consideration', Rihanna Cetak Rekor Baru di Chart Billboard
Musik

'Consideration' membuat Rihanna memecahkan rekor milik Katy Perry dalam chart Dance Club Songs Billboard.

WowKeren - Rihanna baru saja merayakan ulang tahun yang ke-30 pada Selasa (20/2) lalu. Dalam momen spesial tersebut, pelantun "Umbrella" itu mendapat hadiah manis saat salah satu singlenya kembali mencatatkan rekor dalam chart Billboard.

Single terbarunya yang bertajuk "Consideration" tersebut berhasil menempati posisi puncak dalam chart Dance Club Songs. Tak hanya itu, single hasil kolaborasi dengan SZA tersebut juga berhasil mencetak rekor lain.

"Consideration" tercatat menjadi single ke-8 Rihanna dalam album "Madonna" yang berhasil meraih posisi puncak pada chart Dance Club Songs. Pencapaian ini mengulang kesuksesan "Desperado" yang juga menguasai puncak chart pada bulan Oktober lalu.

Rihanna sendiri mulai mendominasi chart Dance Club Songs sejak album "ANTI" dirilis pada 2016 lalu. Kesuksesan pertamanya diawali dengan single "Work" yang ia bawakan bersama Drake. Single tersebut berhasil meraih posisi pertama chart pada April 2016 lalu.


Setelah itu, beberapa single Rihanna yang lain pun menyusul kesuksesan "Work". Sebut saja "This Is What You Came For" yang menguasai puncak chart pada bulan Juli 2016 dan "Wild Thought" pada Agustus 2017.

"Consideration" juga membuat Rihanna menjadi musisi pertama yang berhasil menguasai chart Dance Club Songs dengan delapan lagu dari album yang sama. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Katy Perry dengan mencatatkan tujuh lagu pada chart tersebut.

Selain itu, "Consideration" juga menjadi single ke-33 milik Rihanna yang meraih posisi puncak chart Dance Club Songs. Hal ini menunjukkan bahwa Rihanna semakin mendekati rekor milik Madonna yang mencatatkan 46 lagu pada chart Dance Club Songs.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru