'Flower Road' Big Bang Dituding Plagiat Lagu Barat, Ini Klarifikasi Fans
Musik

Intip klarifikasi fans soal tudingan 'Flower Road' plagiat lagu 'Ain't No Us' berikut ini.

WowKeren - Big Bang baru saja merilis single spesial bertajuk "Flower Road" pada Selasa (13/3) kemarin. Single yang didedikasikan untuk fans itu pun langsung menuai sertifikat all kill segera setelah dirilis.

Sayangnya, single "Flower Road" juga mendapat komentar negatif dengan tudingan plagiat. Single teranyar Taeyang cs itu disebut memplagiat lagu "Ain't No Us" milik Niykee Heaton yang dirilis pada 2015 silam.

Jika diperhatikan, "Flower Road" dan "Ain't No Us" memang memiliki backsound yang hampir sama. Namun jangan salah paham terlebih dahulu, pasalnya fans menemukan jika kedua lagu di atas ternyata dikerjakan oleh produser yang sama.


Fans mengungkap jika lagu "Ain't No Us" digarap oleh produser berinisial Wiltril. Producer dengan nama asli Chaz Mishan itu diketahui menjadi bagian dari tim producer The Fliptones.

The Fliptones sendiri memang ikut ambil bagian dalam mengkomposisi dan mengaransemen single "Flower Road" bersama dengan G-Dragon. Sehingga hal yang wajar tentu saja apabila "Flower Road" dan "Ain't No Us" menggunakan backsound yang hampir sama. Bagaimana menurutmu?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru