Kocaknya Pemeran 'Tukang Ojek Pengkolan' Punya Kebiasaan Unik Tiap Sabtu
Twitter
TV

Kebiasaan mengobrol berbahasa Inggris setiap Sabtu sekaligus menjadi ajang pembelajaran untuk para pemeran 'Tukang Ojek Pengkolan'.

WowKeren - Sitkom "Tukang Ojek Pengkolan" telah menembus episode ke-1141 belum lama ini. Pencapaian itu juga dilewati dengan kesibukan aktivitas syuting setiap hari. Agar tidak bosan saat menjalninya, para pemeran "TOP" ternyata mempunyai kebiasaan unik setiap hari Sabtu.

Tak disangka, pemeran-pemeran sitkom RCTI ini mencanangkan "Saturday is English Day". Ya, mereka harus mengobrol dengan bahasa Inggris setiap Sabtu. Ide ini ternyata awalnya muncul dari Andri Sulistiandri yang berperan sebagai Tisna.

"Kebetulan hari ini tepat dengan tiga tahun 'TOP'. Cuma ada sesuatu yang unik di sini. Jadi, kebiasaan anak-anak kalau setiap hari Sabtu itu ada English Day," ungkap Furry Setya dalam tayangan "GO Spot". "Anak-anak belajar dengan langsung ngomong bahasa Inggris," sambungnya.

Sementara itu, pemeran Tisna mengakui tercetus ide unik tersebut lantaran ia tidak faish berbahasa Inggris. "Itu idenya dari Tisna," ungkap Furry. "Berawal karena saya tidak bisa bahasa Inggris," celetuk Andri.


Keseruan "Saturday is English Day juga dirasakan oleh Fitri Ayu. "Jadi kita tetap ngobrol aja kayak biasa. Kalau ada yang engga ngerti, wait, wait, wait atau buka ini baru ngobrol lagi," tutur Fitri Ayu.

Ide mengobrol dengan berbahasa Inggris rupanya sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi para pemeran "TOP". "Jadi walaupun agak membutuhkan effort (usaha) lebih gitu untuk ngobrol cuma ya buat bahasa Inggrisnya lebih improve (meningkat) sekali-kali oke juga nih," tambah Fitri Ayu.

Hingga saat ini, "TOP" telah berhasil bertahan dan mencapai angka seribu episode. Furry pun mengenang masa-masa syuting episode awal saat di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ya, Alhamdulillah bisa sampai tahun ketiga. Saya ada di episode yang benar-benar pertama. Dari yang awalnya syuting itu kalau di pangkalan di Tanah Abang itu orang ngelihat, 'syuting apaan sih bikin macet jalan'," ujarnya mengenang masa syuting perdana. "Dari yang begitu, kita dipandang sebelah mata sampai kita sekarang 'Mas Pur Mas Pur', ya senang banget itu," pungkas Furry.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru