Garap Album Baru, Rihanna Bakal Usung Nuansa Reggae
Getty Images/Jacopo Raule
Musik

Ingin usung genre reggae, Rihanna mengaku terinspirasi dari musisi favoritnya, Bob Marley.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rihanna diketahui tengah sibuk menggarap album baru. Lama tak mengeluarkan karya setelah merilis "Chris Brown" pada tahun 2016 lalu, Rihanna pun berjanji bahwa albumnya kali ini akan benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Dalam wawancara dengan majalah Vogue, pelantun "Work" tersebut mengatakan bahwa albumnya nanti akan mengusung nuansa reggae. Tak hanya itu, Rihanna juga menyebut ada kemungkinan baginya untuk bekerja sama dengan Supa Dups meski masih dalam tahap awal penggarapan. Supa sendiri merupakan produser rekaman asal Jamaika dan pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama seperti Beenie Man, Sean Paul dan Elephant Man.

Lebih lanjut, musisi asal Barbados tersebut juga mengatakan bahwa dirinya memang diam-diam menyukai musik reggae, meskipun selama ini ia selalu mengusung genre pop dan RnB. Rihanna juga menyebut bahwa Bob Marley adalah musisi reggae favoritnya. Bahkan penyanyi berusia 30 tahun ini sempat menunjukkan sejumlah lagu milik Bob yang ia simpan di ponselnya, seperti "Three Little Birds", "No Woman No Cry" dan "Redemption Song".

"Aku akan terdengar seperti turis saat memberi tahu lagu favorit dari Bob Marley," ungkap Rihanna dilansir Vulture pada Jumat (4/5).


Rihanna juga mengklaim bahwa salah satu karya Bob, yaitu "Buffalo Soldier" adalah lagu favoritnya. Menurutnya, tema dan lirik lagu itu serupa dengan kehidupannya. "Buffalo Soldier" sendiri bercerita tentang seseorang yang berpindah dari Afrika ke Amerika dan berjuang sedemikian rupa demi bertahan hidup.

Sedangkan Rihanna diketahui pindah dari Barbados ke New York untuk mengejar impiannya sebagai penyanyi. Mantan kekasih Chris Brown ini sempat mencicipi beratnya kehidupan sebelum akhirnya ditemukan Evan Rogers, seorang produser rekaman saat ia berusia 16 tahun.

Di sisi lain, genre reggae sebenarnya bukan hal baru bagi Rihanna. Pada dua album pertamanya yang bertajuk "Chris Brown" dan "Chris Brown", ia sempat menambahkan bumbu reggae yang dipadukan dengan RnB.

Terlepas dari hal tersebut, Rihanna disebut-sebut tengah mengerjakan dua album sekaligus. Hal ini disebabkan pelantun "Umbrella" itu tak puas dengan performa "Anti" sehingga ia ingin menciptakan karya yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Album "Anti" sendiri secara musikalitas memiliki beberapa perbedaan dari karyanya sebelumnya. Album studio kedelapan ini lebih kental akan nuansa hip hop dan mendapat ulasan positif dari para kritikus musik. Namun secara penjualan, "Anti" gagal melampaui album pendahulunya, "Chris Brown" yang dirilis pada 2012 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait