Sukses Garap Film-Film MCU, Russo Brothers Beri 'Peringatan' untuk Studio Lain
Getty Images
Film

Russo Brothers memberikan saran agar studio lain yang ingin membangun sebuah jagat sinema (universe) memiliki ciri khasnya tersendiri.

WowKeren - Kesuksesan Marvel Studios dalam memproduksi film-film MCU memang tak dapat diragukan lagi. Tentunya tak mengherankan jika pencapaian tersebut membuat studio lain tergoda untuk melakukan hal serupa.

Dimulai dari franchise "Iron Man" pada tahun 2008 hingga "Avengers: Infinity War" yang baru dirilis pekan lalu, hampir semua film superhero garapan Marvel Studios berhasil menjadi blockbuster. Jika mengingat bahwa "Avengers : Infinity War" saat ini telah mengantongi pemasukan hingga USD 1 miliar (sekitar Rp 13,9 triliun) di seluruh dunia, Marvel Studios semakin menangguhkan posisi menjadi raksasa produksi yang tak terkalahkan.

Namun sutradara Anthony dan Joe Russo justru memperingatkan studio lain agar tak mengikuti jejak Marvel Studios. Dalam sebuah wawancara bersama Variety, Russo Brothers memberikan saran agar studio lain yang ingin membangun sebuah jagat sinema (universe) memiliki ciri khasnya tersendiri. "Ya, jangan lakukan itu," tutur Joe Russo.


Lebih lanjut, Joe menegaskan bahwa membuat sebuah jagat sinema bukanlah merupakan satu-satunya hal yang membuat sebuah film atau studio bisa sukses. "Tidak semuanya dapat dibangun melalui sebuah jagat sinema," kata Joe menambahkan.

Selain itu, sutradara ini juga menjelaskan bahwa salah satu dari tantangan terbesar dari penonton modern adalah untuk tetap membuat mereka menebak-nebak alur cerita sebelum resmi ditayangkan. Oleh karena itu, duo sutradara tersebut sebisa mungkin tidak terlalu membocorkan detail cerita dalam setiap teaser maupun trailer yang mereka bagikan.

"Kami sudah banyak sekali melihat konten film dimana para penonton memiliki level kepuasan dalam kemampuan mereka untuk memprediksi apa yang akan terjadi," lanjut Joe.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa sejumlah adegan dalam film "Avengers: Infinity War" tampak berbeda dengan trailer yang dirilis dan menunjukkan alur yang berbeda. "Itulah mengapa Anthony dan aku menghabiskan banyak waktu mencoba untuk menyembunyikan rahasia 'Avengers : Infinity War', memberikan tampilan yang berbeda dengan yang ada di trailer, memberikan informasi yang salah. Hal tersebut akan menjadi terlalu mudah bagi penonton untuk menerkan apa yang terjadi," tambah Joe.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait