Bom Ditemukan di Loket Pintu Masuk, Tol Sidoarjo Ditutup Total
ilustrasi bom - MTVN
Nasional

Bom tersebut diduga dibuang oleh mobil sedan berwarna putih, Jumat (18/5).

WowKeren - Teror bom kembali terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Kali ini bom ditemukan di loket pintu masuk tol Sidoarjo pada Jumat (18/5). Menurut petugas Jasa Marga, bom tersebut ditemukan oleh seorang pengemudi di gate tujuh pintu masuk tol Sidoarjo sekitar puku; 11:30 WIB.

Pengemudi tersebut menuturkan bahwa bom itu dibuang oleh mobil sedan warna putih yang tepat berada di depannya. Saat diperiksa, petugas memastikan bahwa benda tersebut memang berisi sebuah bom. "Ditemukan pertama sekitar jam 11:30 WIB," kata Bambang, petugas Jasa Marga yang ada di lokasi seperti dilansir Tribunnews, Jumat (18/5).

Temuan bom ini langsung dilaporkan ke polisi dan langsung ditangani oleh Petugas Penjinak Bom Polda Jawa Timur. Bom tersebut pun berhasil diledakkan oleh Petugas Penjinak Bom. Pasca kejadian ini, tol Sidoarjo ditutup total. "Itu langsung dilaporkan ke polisi. Dan sekarang pintu tol Sidoarjo sudah ditutup total," lanjut Bambang.


Sementara itu, laporan terbaru menyebutkan bahwa Tim Penjinak Bom sudah meninggalkan lokasi penemuan bom. Sementara awak media masih dilarang untuk mendekat ke lokasi bom tersebut.

Seperti yang diketahui, belakangan teror bom memang terjadi di beberapa wilayah di Surabaya dan Sidoarjo. Akhir pekan lalu, teror bom dilakukan terduga teroris di tiga gereja di Surabaya. Disusul dengan teror bom di salah satu rusunawa di Sidoarjo dan Polrestabes Surabaya, Senin (14/5).

Bukan hanya di Surabaya, teror bom dan penyerangan juga terjadi di beberapa wilayah lain di Indonesia. Sebut saja teror penyerangan yang dilakukan oleh terduga teroris di Mapolda Riau pada Rabu (16/5) lalu. Penyerangan ini menelan satu korban jiwa, Ipda Auzar yang meninggal saat berusaha menghentikan mobil terduga teroris.

Kemudian juga, polisi juga melakukan penggerebekan beberapa orang terduga teroris masih terus dilakukan tim Densus 88 Antiteror. Kali ini, tim Densus 88 melakukan penggerebekan di kawasan Tangerang Kota, Banten, Rabu (16/5). Dalam aksi ini, tim Densus berhasil mengamakan tiga orang terduga teroris yang terdiri dari dua laki-laki dan satu orang perempuan.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel