Selain Nikita Mirzani, Ridwan Kamil Turut Jadi Tokoh dalam Aplikasi Stiker Digital
WowKeren
Nasional

Ridwan Kamil menyambut baik kerja sama dengan aplikasi stiker digital, Pundit Stickers.

WowKeren - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sepertinya akan semakin eksis di dunia media sosial. Pasalnya, Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) menjadi salah satu tokoh aplikasi stiker digital "Pundit Stickers" yang resmi diluncurkan hari ini.

Ridwan Kamil menyambut baik akan hal itu, terlebih dirinya menjadi tokoh dalam stiker tersebut. "Stiker adalaah alat pengganti teks. Raut wajah kita kesal susah diceritain. Gimana aku kesal merengut atau senyum tipis. Stiker ini menjadi pola komunikasi yang mewakilkan diri kita. Stiker ini selera orang," ungkap Ridwan Kamil ketika ditemui WowKeren di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (21/5).

"Poin terbesar kali ini, saya doakan Pundit Stickers mendunia karena yang meluncurkan orang Indonesia," ucap Wali Kota Bandung nonaktif ini. "Dukung produk Indonesia," tambahnya.

Ridwan Kamil tak memungkiri bila sebagian calon konsumen stiker wajahnya berasal dari kalangan ibu-ibu. "Saya mungkin emak-emak lah konsumen saya dalam penggunaan stiker. Sebenarnya besar kenapa, hasil survei orang Jabar empat jam pegang HP sehari. Semakin banyak pilihan, bisa menggunakan idolanya sebagai ekspresi dalam menggantikan tekstual menjadi stiker," tutur suami dari Atalia Praratya itu.


Ridwan Kamil pun ingin memanfaatkan kemunculannya dalam aplikasi stiker untuk meningkatkan elektabilitasnya. "Saya berharap ada manfaatnya ada sisi elektoral. Dalam demokrasi makin dikenali itu satu hal," terangnya.

"Dikenal belum tentu disukai. Saya akan mengkampanyekan yang positif, di mana dunia medsos harus punya kompas baru. My power my media sosial," ujar Ridwan Kamil. "Follower jutaan, tanggung jawab besar juga. Melucu aja di Indonesia susah, menurut orang juga banyak yang anggap lucu dan enggak."

Selain Ridwan Kamil, sejumlah tokoh dan selebriti juga menjadi ikon stiker tersebut seperti, Nikita Mirzani, Ricky Cuaca, Laudya Chyntia Bella, Ricky Harun, serta Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal sebagai Ahok.

Pundit Stickers didirikan oleh seorang anak muda asal Indonesia bernama Billy Shaw. Perusahaannya berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat dan diinvestasi oleh grup besar hiburan dunia "The Walt Disney Company".

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru