Liburan ke New Zealand, Ayudia Bing Slamet Bagikan Tips Agar Anak Tak Rewel
Instagram /dittopercussion
Selebriti

Ayudia Bing Slamet membagikan rahasia agar anak balitanya tidak rewel selama liburan.

WowKeren - Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradhana Budiarto alias Ditto tengah menikmati liburan mereka ke New Zealand. Keduanya tak lupa membawa serta buah hati mereka, Dia Sekala Bumi, yang baru berusia dua tahun.

Perjalanan mereka pun tak mudah. Di pagi hari, cuaca berawan membuat angin menggoyang mobil mereka bak badai ringan yang disusul hujan. Pengalaman tak terduga itupun membuat Ayu ketakutan dan terus bersandar pada Ditto.

Namun dibalik pengalaman buruk tersebut, New Zealand ternyata memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Ayu dan Ditto pun mengandalkan insting mereka untuk memilih lokasi mana saja yang akan mereka datangi, dengan berbekal perhitungan bensin dan aplikasi pada mobil.

"Lanjut lagi: jadi, road trip NZ ini banyak spot favoritnya. Di buku panduan ada, di apps campervannya ada. Sezuzurnya, kita ga ada itinerary hahaha," tulis Ayu pada Senin (25/6). "Nekat aja kemana-mananya tapi tetep pakai perhitungan bensin, baterai campervan sm rute yg gak muter-muter."

Meski melalui medan yang tak mudah, Ayu sama sekali tidak merasakan pusing. Padahal, perjalanan mereka melewati gunung dan lembah. Sang putra, Sekala, seolah memahami orangtuanya dan tak rewel selama di perjalanan.


"Cuma memang area pegunungan itu luar biasa ya, medannya tidak sesantai kaya di pantai apalagi ngalamin badai angin kmrn. Tapi untung jalanan disini entah kenapa gak bikin pusing walaupun mendaki gunung lewati lembah," lanjut Ayu. "Sekala rewel gak? Nggak. Sehari paling nangis lebayatun cm 1 kali kalo maunya gak diturutin."

Ayu rupanya menyediakan berbagai perlengkapan 'bertempur' Sekala. Mulai dari stok makanan yang cukup, buku-buku, permainan, sampai es krim dan juga lolipop jika Sekala mulai merajuk. Putra kecil itu bahkan ikut menikmati pemandangan alam yang terhampar selama perjalanan di New Zealand.

"Di dalam campervan kukasih makan terus biar dia kenyang. Kasih pensil warna tulis. Buku-buku serunya dia, nonton video, main game ABC, sama senjata-senjata kaya eskrim / lolipop juga ada..." tambah Ayu. "Sisanyaa liat jalanan ada cow sm baa baa black sheep katanya. pengalaman luar biasa bgt sih ini... Bener-bener menguji kekompakan antar keluarga..."

Ketika sampai di Milford Sound, Ayu dan Ditto tiba-tiba kehilangan sinyal ponsel mereka. Meski begitu, mereka tetap menikmati pengalaman seru di sana. Mulai dari naik kapal sampai melihat pelangi, tebing, air terjun, dan satwa khas lautan, lumba-lumba.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru