Capai 3,1 Miliar Viewers, PSY Awalnya Tak Ingin Posting MV 'Gangnam Style' di YouTube
Musik

Ini alasan PSY awalnya menolak MV 'Gangnam Style' diposting di YouTube.

WowKeren - PSY belum lama ini diundang menjadi bintang tamu "Hidden Singer" season 5. Menariknya, musisi kelahiran 1977 mendadak membagikan kisah di balik kesuksesan lagu hitsnya "Gangnam Style".

Seperti diketahui bersama, "Gangnam Style" yang dirilis pada 2013 silam itu dikenal sebagai lagu yang memperkenalkan K-Pop ke penjuru dunia. Hingga saat ini, MV "Gangnam Style" bahkan sudah ditonton lebih dari 3,1 miliar viewers di YouTube.

Capai 3,1 Miliar Viewers, PSY Awalnya Tak Ingin Posting MV \'Gangnam Style\' di YouTube

Source: 'Hidden Singer'


Kalau 'Champion' adalah lagu yang menjelaskan tentang identitas PSY, maka 'Gangnam Style' adalah lagu yang menjadi penghargaan atau piala dalam hidupku," ungkap PSY mengawali curhatan panjangnya.

"Saat itu aku bahkan gak tahu apa itu YouTube. Beberapa temanku bilang agar aku mengunggah video musiknya, tapi aku bilang akan sangat memalukan kalau viewersnya sangat sedikit, karena aku gak punya fans internasional. Jadi aku bilang pada mereka, 'Jangan mengunggah ini'," imbuh PSY.

"Tapi karena teman-temanku, kami tetap memutuskan untuk membagikannnya, hanya untuk bersenang-senang. Sekitar sebulan atau lebih, hal luar biasa itu mulai terjadi," lanjut PSY.

Musisi senior itu bahkan mengaku pencapaian MV "Gangnam Style" masih terasa tak nyata untukknya. "Rasanya semua ini seperti lelucon kamera tersembunyi," pungkas PSY.

Sementara itu, PSY belum lama ini memutuskan kontrak dengan YG Entertainment usai 8 tahun bergabung. Keputusan PSY itu pun didukung sebagian besar netter yang menganggap YG sama sekali tak memberikan dukungan padanya saat masih bergabung.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait