Garap Album Baru Bertema Cinta, Young Lex Gandeng Anji Kolaborasi Bareng
Instagram/young_lex18
Musik

Young Lex merasa sudah waktunya ia mengeluarkan lagu-lagu bertema cinta di album barunya.

WowKeren - Nama Young Lex dikenal sebagai rapper Tanah Air yang menuai banyak kontroversi. Rapper berusia 26 tahun ini kerap kali menuai kontroversi mengenai karya maupun kehidupan pribadinya. Meskipun demikian, hal tersebut tak menghentikan Young Lex untuk terus berkarya.

Kali ini, Young Lex mengungkapkan rencananya untuk merilis album baru dalam tahun ini. Rupanya, pria bernama lengkap Samuel Alexander Pieter tersebut ingin album barunya berbeda, dengan lebih banyak mengusung tema percintaan.

"Kalau sesuai rencana album gue tahun ini (rilis), cuma kan yang namanya rencana," ujar Young Lex saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada 29 Juni lalu. "Paling beda dari album gue ini adalah 80 persen tentang cinta, karena menurut gue waktunya tepat untuk mengeluarkan lagu-lagu cinta sekarang."

Lebih lanjut, Young Lex merasa tujuh tahun kariernya sebagai rapper, ia jarang menyanyikan lagu bertema cinta. Young Lex mengaku mendapatkan inspirasi menulis lagu bertema cinta dari pengalaman pribadi dan teman-temannya.


"Gue tujuh tahun berkarya di (musik) rap dan hip-hop belum pernah, maksudnya Young Lex itu terkenal dengan lagu yang iramanya cepat, upbeat-lah, bukan yang slow, atau cinta-cintaan," ungkap Young Lex. "Ada cerita teman, ada pengalaman pribadi, ada cerita teman dicampur pengalaman pribadi. Dicampur, pokoknya banyak."

Saat ditanya mengenai penggarapan album barunya, Young Lex mengaku masih mengumpulkan materi dan konsep. Rapper yang pernah berduet dengan Awkarin ini juga menggandeng Anji untuk terlibat di album barunya.

"Album ini dibikin dari tahun lalu, harus ngumpulin lagunya, ngumpulin konsepnya dan mikirin materi dan cara promonya gimana," jelas Young Lex. "Salah satu yang udah rekaman featuring adalah Anji, dan masih banyak artis lainnya yang featuring sama gue di album gue ini."

Selain itu, Young Lex membocorkan bahwa Anji sudah langsung menyukai lagu buatannya. Ternyata, lagu yang masih dirahasiakan judulnya tersebut sudah dibuat Young Lex sejak tahun 2017 lalu.

"Gue kasih denger Bang Anji bulan Juli (2017) terus take di album gue," papar Young Lex. "Dia dengar langsung dia suka, dia tinggal recording. Lirik dan nada gue yang buat, dia tinggal recording aja."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru