Dikonfirmasi, Luke Evans Bakal Ambil Peran dalam Film 'Midway'
Getty Images
Film

Menceritakan peristiwa Battle of Midway, film ini disebut-sebut bakal menggelontorkan biaya sebesar Rp 2,1 triliun.

WowKeren - Aktor tampan Luke Evans rupanya turut mencantumkan namanya dalam daftar pemain yang bakal membintangi film "Midway". Bergabungnya Luke ini tentunya menyusul beberapa aktor dan aktris yang lebih dulu dikonfirmasi keterlibatannya, seperti Mandy Moore dan Woody Harrelson.

Dilansir Aceshowbiz pada Jumat (6/7), "Midway" sendiri digadang-gadang sebagai sebuah proyek film laga yang mengambil setting waktu pada saat Perang Dunia II. Film ini akan digarap oleh Roland Emmerich, sutradara yang juga mengarahkan "Independence Day" dan "The Day After Tomorrow". Tak hanya menyutradarai, Roland juga dipastikan bakal duduk di bangku produser bersama Mark Gordon dan Harald Kloser.

"Midway" akan mengisahkan tentang pertempuran Battle of Midway yang terjadi pada tanggal 4 dan 7 Juni tahun 1942 silam. Pertempuran bersejarah tersebut terjadi sekitar enam bulan setelah Jepang menyerang pangkalan angkatan laut Amerika Serikat, Pearl Harbor, pada 7 Desember 1941.


Dalam film ini, Luke akan memerankan karakter Komandan Wade McClusky, yang mendapatkan penghargaan Naval Cross atas keterlibatannya dalam Battle of Midway. Sementara Woody Harrelson bakal berperan sebagai Laksamana Chester Nimitz, yang memimpin perlawanan Angkatan Laut Amerika Serikat atas Jepang.

Penggarapan "Midway" sendiri disebut-sebut bakal menghabiskan biaya yang cukup besar. Kabarnya, Starlight Entertainment Group dan Providence Entertainment Limited akan menggelontorkan biaya hingga menyentuh angka USD 150 juta (sekitar Rp 2,1 triliun) untuk penggarapan film ini.

Rencananya, Lionsgate akan mendistribusikan film ini di Amerika Utara, sementara khusus pasar China akan dipegang oleh Bona Film Group. Sementara itu, proses syuting "Midway" sendiri akan dimulai di Montreal, Kanada, pada bulan Agustus mendatang. Film ini diperkirakan bakal dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Di sisi lain, sebelum menerima tawaran bermain dalam "Midway" Luke sendiri lebih dahulu mengumumkan keterlibatannya dalam film "Murder Mystery". Dalam film tersebut, aktor berusia 39 tahun ini bakal beradu akting dengan Jennifer Aniston dan Adam Sandler.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel