'Si Doel The Movie' Segera Tayang, Rano Karno Hingga Mandra Kunjungi Makam Tiga Legenda Ini
WowKeren/Fernando
Film

'Si Doel The Movie' rencananya akan rilis pada 2 Agustus mendatang.

WowKeren - Menjelang penayangan film "Si Doel The Movie pada bulan Agustus mendatang, Rano karno, Mandra, dan beberapa cast yang lain melakukan ziarah ke makam Benyamin S, Haji Tile, dan Basuki. Menurut Rano, ini bukan lah kali pertama mereka melakukan ziarah ke makam-makam tersebut. Namun, momen ini memang dikhususkan dalam rangka menjelang penayangan film mereka.

"Sebenarnya bukan hanya hari ini saja, tapi dalam kaitan film ini menjadi kegiatan ziarah. Tapi sebetulnya kita juga tidak tiap tahun, tapi kita juga ziarah. Tapi hari ini memang kita punya program ziarah ke 3 orang," ujar Rano saat ditemui WowKeren di kawasan Serengseng Sawah, Jakarta Selatan pada Jumat (6/7). "Sebetulnya enggak cuma tiga yang enggak ada (meninggal) tapi banyak. Cuma tadi pagi kita ke babe Benyamin, siang ini kita ke engkong pak Tile habis ini kita ke mas Karyo (Basuki)."

Rano mengungkapkan jika kegiatan ziarah ini merupakan usaha mereka untuk terus mempererat silaturahmi antara pemain. Meski telah berpisah belasan tahun, Rano menyebut jika para pemain dari sinetron Si Doel masih sering berhubungan satu sama lain melalui berbagai media yang ada.


"Tujuannya sih sebetulnya ini untuk mempererat silaturahim saja. Kita tetep walau sudah 16 tahun enggak bersama tapi tiap tahun kita bersilaturahim. Silaturahim itu bisa dengan berkunjung, bisa dengan telepon, bisa dengan wa (whatsapp)," tutur Rano. "Apalagi sekarang dengan kesibukan masing-masing. Terutama saya, sudah 10 tahun meninggalkan dunia film. Setelah saya mengabdi ke provinsi dan saya balik ke rumah dan ke Si Doel."

Ratno menambahkan bahwa kegiatan ziarah yang mereka lakukan juga untuk mengenang para almarhum yang berjasa di sinetron Si Doel terdahulu. Pada film "Si Doel The Movie" nantinya, mereka juga tak lupa memperdengarkan suara para pemain yang sudah meninggal agar terus dikenang bagi pecintanya dulu hingga sekarang.

"Tentu untuk mencari keberkahan kita kunjungi ke orang-orang yang telah berjasa," imbuh Rano lagi. "Bahkan di film nanti kita tampilkan suara-suara mereka. Bukan gambar tapi suara mereka agar kita tidak pernah melupakan orang yang berjasa kepada kita. Itu tujuannya seperti itu."

Sepeti yang di ketahui Falcon Pictures dan Rano Karnos Film membuat sebuah karya besar yang diangkat dari sinetron ternama era 90-an, yakni "Si Doel The Movie". Rencananya, film tersebut akan tayang di bioskop pada 2 Agustus 2018. "Si Doel The Movie" masih tetap dibintangi aktor dan aktris pendahulunya seperti Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Rano Karno, Suti Karno, dan masih banyak lagi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel