Kembali Pecahkan Rekor, Album Baru Drake Diputar Miliaran Kali dalam Seminggu
Getty Images
Musik

Dengan jumlah pemutaran sebanyak 1 miliar kali, Drake sukses mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Post Malone.

WowKeren - Drake memang tak bisa dipisahkan dari sederet prestasi gemilang di industri musik. Usai memecahkan rekor streaming berkat album barunya, "Scorpion", kali ini musisi asal Kanada tersebut kembali menorehkan prestasi lainnya.

Dilansir Billboard pada Rabu (11/7), "Scorpion" tercatat telah diputar satu miliar kali dalam kurun waktu satu minggu secara global. Album kelima Drake ini juga memecahkan rekor di Amerika Serikat lantaran telah diputar sebanyak 745 juta kali. Tak hanya itu, "Scorpion" juga masih menjadi album yang paling banyak diputar di layanan musik streaming seperti Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Album yang baru saja dirilis pada 29 Juni tersebut sukses mengumpulkan angka streaming yang impresif. "Scorpion" menyentuh angka 132 juta stream di Spotify, 170 juta stream di Apple Music, serta 431 juta stream di Amazon Music hanya dalam kurun waktu 24 jam saja.

Sementara itu, versi rilisan fisik album ini terjual sebanyak 732 ribu keping di Amerika Serikat. Pencapaian ini sekaligus menjadikan "Scorpion" sebagai debut terbesar sepanjang tahun 2018.

Dengan jumlah pemutaran sebanyak 1 miliar kali, "Scorpion" sukses mengalahkan rilisan musik sebelumnya yakni album "beerbongs & bentleys" milik Post Malone. Bahkan "Scorpion" hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melampaui rekor Post Malone tersebut.

Rekor baru ini tentunya menjadikan Drake sebagai rapper yang tidak tertandingi dan sulit dilampaui oleh musisi manapun dalam beberapa waktu ke depan. Setidaknya sampai ia merilis karya terbarunya.

Sebenarnya, proyek Drake sebelumnya, yaitu mixtape "More Life" yang dirilis pada tahun 2017 lalu juga memecahkan rekor serupa. Kala itu, "More Life" tercatat mengumpulkan angka 89,9 juta streaming di 24 jam pertama.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru