Gelar Pembaptisan Sang Putra, Pangeran William Kenang Mendiang Putri Diana
Selebriti

Kenang sang ibu, William menyebut Putri Diana akan sangat menyayangi cucu-cucunya, bahkan cenderung memanjakan mereka.

WowKeren - Perayaan pembaptisan putra bungsu Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis memang telah digelar di The Chapel Royal di Istana St. James, London pada Senin (9/7) lalu. Acara yang telah menjadi tradisi ini dihelat secara privat, sehingga hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat anggota Kerajaan Kensington.

Namun ternyata, acara tersebut membuat Pangeran William mengenang mendiang sang ibu, Putri Diana. Rupanya, Pangeran bergelar Duke of Cambridge ini membayangkan jika sang ibu masih hidup dan menjadi nenek dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Dilansir E!News pada Rabu (11/7), Pangeran William menyebut bahwa Putri Diana akan sangat menyayangi cucu-cucunya. Bahkan cenderung memanjakan mereka.

"Dia sangat menyukai anak-anak sehingga akan memanjakan setiap keinginan mereka," kata William. "Mungkin saja dia akan datang saat anak-anak mandi, menyebabkan banyak gelembung sabun di mana-mana, lalu pergi begitu saja."

Pernyataan Pangeran William ini dinilai tak mengherankan, pasalnya semasa masih hidup dan menjadi ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana disebut-sebut mampu membawa perubahan dari tradisi pengasuhan anak di Kerajaan Inggris. Contohnya saat melahirkan William pada 1982 silam, di mana Putri Diana memaksa untuk mengurus sendiri putra sulungnya tersebut. Padahal biasanya ibu dari anggota Kerajaan akan dibantu atau tugasnya diambil alih oleh pengasuh khusus.

pembaptisan pangeran Louis

Instagram

Tak hanya itu, sepak terjang Putri Diana juga terlihat kala ia membiarkan kedua putranya mengonsumsi makanan sesuka mereka. Bahkan ia mengizinkan William dan Harry memakan makanan cepat saji, yang mana seharusnya dilarang oleh Kerajaan.

Kini, William dan Kate sendiri tampaknya juga mengikuti pola asuh Putri Diana. Pasangan yang menikah pada tahun 2011 ini disebut-sebut menginginkan agar ketiga buah hati mereka tumbuh layaknya anak-anak normal lainnya, namun tak menghilangkan identitas mereka sebagai pewaris takhta.

"Mereka (William dan Kate) merasa penting membuat anak-anak mereka memahami latar belakang mereka. Namun penting juga untuk ketiga anak mereka sebanyak mungkin memiliki kehidupan normal selayaknya anak pada usianya," ungkap seorang sumber.

Di sisi lain, rupanya tak hanya Pangeran William yang teringat pada mendiang sang ibu kala merayakan pembaptisan Louis. Sang adik, yakni Pangeran Harry pun ternyata juga merasakan hal serupa.

Harry dilaporkan membelikan buku langka yang harganya mencapai 8 ribu poundsterling (sekitar Rp 152 juta) sebagai hadiah untuk Louis. Hadiah tersebut berupa buku "Winnie the Pooh" edisi pertama karya A.A. Milne dari tahun 1926. Kabarnya, Pangeran bergelar Duke of Sussex ini memberikan hadiah itu lantaran terinspirasi dari sang ibu.

"Memori masa kecil terindah bagi Harry adalah dibacakan buku sebelum tidur oleh sang ibu. Dia suka buku-buku klasik dan Harry memiliki ide brilian untuk membuat perpustakaan berisi buku-buku edisi pertama," ungkap seorang sumber.

You can share this post!

Related Posts