Akan Tayang di Fantasia Film Kanada, 'Pengabdi Setan' Disandingkan dengan Dua Film Horor Hollywood
Film

Tak hanya 'Buffalo Boys', 'Pengabdi Setan' juga akan tayang di Festival Film Internasional Fantasia, Kanada.

WowKeren - Festival Film Internasional Fantasia tahun 2018 akan digelar di Montreal, Kanada mulai 12 Juli hingga 1 Agustus. Dalam festival tersebut, "Buffalo Boys" dipastikan menggelar World Premiere pada Sabtu (14/7).

Tak hanya "Buffalo Boys", "Pengabdi Setan" rupanya juga ambil bagian dalam Festival Film tersebut. Kabar membanggakan itu dibagikan oleh sang sutradara, Joko Anwar, pada akun Twitter miliknya baru-baru ini.

"Buat yang di Kanada, bisa nonton Pengabdi Setan (Satan's Slaves) di @FantasiaFest," tulis Joko Anwar pada Rabu (11/7). Hingga saat ini, unggahan tersebut telah disukai 87 pengguna dan dibagikan kembali sebanyak 77 kali.

Dalam unggahan tersebut, Joko juga menyertakan dua foto yang menampilkan judul "Satan's Slave" (judul "Pengabdi Setan" dalam bahasa Inggris) di website resmi Festival Film Fantasia dan komentar dari salah satu pengamat film, Matt Donato. Matt yang merupakan salah satu penulis dari Slash Film rupanya menyandingkan "Satan's Slave" dengan dua film Hollywood paling seram di tahun 2018, yakni "Hereditary" dan "A Quiet Place".

"'A Quiet Place' dan 'Hereditary' telah dijuluki sebagai film terseram, tetapi kamu dapat menambahkan 'Satan's Slave' di daftarmu sekarang," tulis Matt dalam bahasa Inggris untuk website Festival Film Fantasia. "('Satan's Slave') Film paling mengerikan di tahun 2018 yang belum pernah kamu dengar. Masa lalu yang mendalam - bahan pengantar tidur untuk mimpi buruk."

Komentar Matt Donato untuk 'Pengabdi Setan' di Festival Fantasia

Twitter

Unggahan di Twitter Joko Anwar tersebut menuai banyak pujian dari netter. Pujian tersebut lantaran "Pengabdi Setan" menjadi film yang diakui bahkan disandingkan dengan dua film horor box office Hollywood tahun ini.

"Gila film si cabi disejajarin sama a Quiet Place & Hereditary~" komentar akun @paradi***film. "Top dah bang..,diakui dunia internasional,sejajar dengan film box office hollywood," balas akun @gun_ti***. "Proud of u om joko," sahut akun @ayunaniri***

Ini bukan lah kali pertama "Pengabdi Setan" mendapat apresiasi dari dunia film Internasional. Selain telah tayang di beberapa negara, "Pengabdi Setan" juga sempat mendapat pujian dari sutradara "Doctor Strange", Scott Derrickson.

You can share this post!

Related Posts