'Single's Inferno' Program TV Korea Pertama Tembus 10 Besar Netflix Dunia, Begini Reaksi Pemirsa
TV

Reality show 'Single's Inferno' menjadi program televisi Korea pertama yang menembus 10 besar Netflix dunia. Begini tanggapan dari pemirsa internasional tentang program perjodohan tersebut.

WowKeren - Reality show kencan "Single's Inferno" saat ini menjadi salah satu konten paling populer bukan cuma di Korea Selatan, melainkan di seluruh dunia. Bagaimana tidak, program ini berada di 10 besar acara televisi Netflix dunia, dan peringkat 5 di Indonesia per Jumat (7/1).

"Single's Inferno" disebut-sebut sebagai versi Korea dari "Too Hot To Handle" di mana program menampilkan para peserta yang terdiri dari pria tampan dan wanita cantik. Bagaimana reaksi para penonton internasional mengenai program pencarian jodoh ini?

Sejak episode perdana tayang, "Single's Inferno" sudah ramai tanggapan. Hal itu dikarenakan salah satu peserta pria berkomentar tentang betapa cantik dan putihnya Shin Ji Yeon yang juga merupakan salah satu primadona di dalam acara.

Namun ternyata ada kesalahpahaman karena diterjemahkan menjadi "kulit putih" sehingga memicu kontroversi rasisme di luar negeri. Dengan kesalahan terjemahan, kontroversi ini ditengarai karena perbedaan budaya dari satu negara dan negara lain.


Sekarang, "Single's Inferno" tinggal menyisakan dua episode di mana tanggapan pemirsa luar negeri semakin antusias saja. Telah menjadi topik hangat, program ini menjadi acara hiburan Korea Selatan yang pertama menembus 10 Besar Dunia di Netflix. Netizen luar Korea juga berbagi pendapatnya tentang program ini.

"Kuharap suasana seksi dan perkembangan pesat 'Too Hot To Handle', tapi para peserta menunjukkan kemajuan yang lebih lambat daripada siswa sekolah menengah," kata salah satu netizen.

Terlepas dari kurang seksinya interaksi peserta di pulau tak berpenghuni, sebagian netizen beranggapan bahwa apa yang ditampilkan begitu segar. Meski proses pendekatan berlangsung lambat, namun daya tarik "Single's Inferno" dinilai terletak di sana.

"Ini adalah acara kencan yang murni dan polos yang belum pernah kulihat sebelumnya," komentar seorang netizen. "Suasana segar seolah-olah mereka anak sekolahan," sambung netizen lain. "Senang melihat semuanya perhatian dan berhati-hati terhadap pasangan mereka," ujar yang lain.

Sementara itu, episode "Single's Inferno" dirilis setiap hari Sabtu. Jika tertarik dengan perjodohan di pulau tak berpenghuni lengkap dengan dramanya, jangan lupa menyaksikan ya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait