Ady Eks Vokalis Melarang Band NAFF Bawakan Lagu Ciptaan Tuai Kontroversi
Instagram/naffmusik
Selebriti

Mantan vokalis band NAFF, Rusyaedi alias Ady melarang band NAFF membawakan lagu hasil ciptaannya saat manggung. Netizen pun pro kontra dengan keputusan Ady tersebut.

WowKeren - Mantan vokalis band Naff, Rusyaedi alias Ady melarang band NAFF membawakan lagu hasil ciptaannya saat manggung. Larangan tersebut disampaikan langsung oleh Ady sejak 29 September lalu.

"Untuk diketahui, pencinta musik Indonesia, teman-teman EO, manajemen NAFF, dan khususnya personel NAFF, hari Jumat ini tanggal 29 September 2023 dan sampai kapan pun, saya menyatakan bahwa saya tidak mengizinkan NAFF untuk membawakan semua lagu-lagu saya, karya cipta saya," jelas Ady dalam video Instagram yang diunggahnya. "Tujuan saya membuat pernyataan terbuka ini agar kita bisa sama-sama menghargai dan beretika terhadap karya orang lain."

"Apabila tetap menggunakan dan atau memanfaatkan dan atau membawakan lagu-lagu ciptaan Ady secara komersil terhitung sejak pernyataan ini dibuat, maka kami akan menempuh jalur hukum pidana berdasarkan Pasal 113 Undang Undang Hak Cipta," tandas Ady.


Ada 9 lagu yang dilarang Ady untuk dibawakan oleh NAFF, yaitu "Terendap Laraku", "Akhirnya Ku Menemukanmu", "Kau Masih Kekasihku", "A.N.G", "Ketika Semua Harus Berakhir", "Kaulah Hidup dan Matiku", "Tak Seindah Cinta Yang Semestinya", "Bila Nanti Kau Jadi Milikku", serta "Bila Aku Pulang". Ady sendiri bergabung dengan NAFF sekitar tahun 1997. Mereka debut setahun setelah terbentuk. Usai Ady hengkang tahun 2010, posisi vokalis diisi oleh Arda Naff, suami Tantri Kotak.

Saat menjadi bintang tamu podcast YouTube Anji belum lama ini, Ady mengaku keluar dari Naff lantaran sakit tifus hingga ia harus beristirahat selama satu bulan. Namun pihak manajemen tetap memaksanya tampil. Manajemen bahkan mengganti posisi Ady dengan vokalis lain. Merasa tak nyaman, Ady akhirnya hengkang.

Sementara itu, keputusan Ady melarang NAFF membawakan lagu ciptaannya menuai pro kontra. Netizen pun pecah menjadi dua.

"Punya lagu tp ga boleh dinyanyin band lain trus Siapa yg Akan dengar lagumu bang dan generasi Skrng mana ada yg tau lagu2 mu percaya deh," sindir akun @zev***wara. "Sepi job y bang?" balas akun @ayuca***anisr. "Tapi kalau boleh jujur, band naff itu enak2 lagunya pas mas ady yg jd vokalisnya," sahut akun @indr***opa.

"Tim Ady ❤️ , Rindu suara Ady Naff," timpal akun @rasw***irah. "Suami istri kompak gak boleh bawain lagu oleh personil sebelmunya...gmn tanggapannya mas @ardanaff @tantrisyalindri," tambah akun @tanc***ass.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel