Kim Eui Sung Sindir Halus Protes Rencana Nobar '12.12: The Day'
iMBC
Film

Sebelumnya, rencana nonton bareng (nobar) film '12.12: The Day' dari sejumlah SD dan SMP diprotes oleh kelompok sayap kanan. Aktor senior Kim Eui Sung lantas buka suara.

WowKeren - Kelompok sayap kanan sempat memprotes rencana sejumlah SD dan SMP menggelar nonton bareng (nobar) film “12.12: The Day”. Kekinian, aktor senior Kim Eui Sung menyindir halus protes tersebut.

Sebagai informasi, “12.12: The Day” diangkat dari kejadian nyata tentang upaya kudeta militer yang terjadi di Seoul pada 12 Desember 1979. Peristiwa tersebut terjadi setelah pembunuhan Presiden Park Chung Hee.

Kelompok konservatif menuduh film tersebut “menghasut pelajar” dan menanamkan pemahaman sejarah yang menyimpang. Eui Sung pun menilai protes kelompok tersebut “tidak masuk akal”.

”Tidak masuk akal. Anda menonton filmnya dari satu sisi,” tutur Eui Sung.

”Ini bukan masalah kanan atau kiri. Film ini didasarkan pada pemberontakan militer yang merusak Konstitusi,” tambahnya.

Kim Eui Sung Sindir Halus Protes Rencana Nobar \'12.12: The Day\'

Source: Plus M Entertainment


Lebih lanjut, Eui Sung menegaskan bahwa faktanya orang yang melakukan pemberontakan itu sempat divonis hukuman mati oleh pengadilan. Oleh sebab itu, ia tidak merasa film “12.12: The Day” berkaitan dengan ideologi tertentu.

”Ada fakta sejarah bahwa dia telah dijatuhi hukuman mati karena pemberontakannya di pengadilan,” terang Eui Sung.

”Lucu untuk mengatakan bahwa ini hanya masalah ideologi,” lanjutnya.

Dalam film ini, Eui Sung berperan sebagai Menteri Pertahanan Nasional Oh Guk Sang. Guk Sang menghilang segera setelah suara tembakan terdengar di kediaman resmi Kepala Staf Angkatan Darat dan sibuk bersembunyi ketika situasi keamanan Seoul terguncang.

Adapun jumlah penonton “12.12: The Day” di bioskop telah menembus angka 9 juta per 18 Desember lalu. Angkanya diperkirakan akan mencapai 10 juta sebentar lagi.

”Aku tidak memainkan peran besar, tetapi aku sangat senang bahwa film yang ku bintangi ditonton oleh banyak orang. Aku tidak berpikir film ini akan menjadi hits. Aku pikir industri akan menyukai film ini, tapi aku tidak menyangka film ini akan mendapat perhatian dari masyarakat juga,” tukasnya sambil tertawa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel