Idol 'Kembaran' Sohee RIIZE Dirujak Imbas Minta Sponsor Produk Pro Israel
Instagram/ichillin_km
Selebriti

Sempat viral karena visualnya mirip Sohee RIIZE, Joonie ICHILLIN’ kembali disorot untuk alasan berbeda. Idol cantik itu menuai kontroversi usai minta endorse produk yang diduga pro Israel.

WowKeren - Joonie ICHILLIN' menuai respons negatif imbas meminta endorse produk yang diduga pro Israel. Beberapa waktu lalu, Joonie sempat mendapat respons positif karena kemiripannya dengan Lee Sohee RIIZE hingga disebut “kembaran”.

Beberapa hari yang lalu, Joonie sempat membuat postingan berupa mirror selfie dirinya sambil memegang cup Starbucks di akun X (dulunya Twitter). Pada postingan itu, Joonie mengatakan, “Starbucks sponsori aku.”

Idol \'Kembaran\' Sohee RIIZE Dirujak Imbas Minta Sponsor Produk Pro Israel

Source: X

Tak lama kemudian, Joonie menuai reaksi keras dari penggemar K-Pop. Joonie dirujak karena meminta sponsor dari Starbucks yang diboikot karena adanya dugaan mendukung serangan Israel kepada Palestina. Joonie bukanlah satu-satunya idol yang dikecam karena postingan Starbucks, beberapa nama terkenal lainnya dikritik karena sekadar memegang atau meminum produk terkait.

"D Korea tuh keknya gak ada berita internasional ya? Perasaan gak pernah nyampe ke mereka [sic!]," kata salah satu netizen. "Aduh lost respect banget deh gue sama Joonie [sic!]," sahut netizen lain. "Ini namanya menantang hidup, mungkin dipikir nya orang² ga bakal cancel dia tapi grup nya dapat sorotan [sic!]," imbuh yang lain.

"Ya karena lagi ramai, pasti dianya juga bakal ramai ramai dihujat. Dapat perhatian, meskipun itu negatif. Akan disebut2 meskipun itu negatif [sic!]," komentar seorang netizen. "Buset, serem amat repnya.. padahal ava kalian pernah megang tuh kopi juga [sic!]," sambung netizen yang lain. "Idolnya emang salah karena ignorant tapi beda banget perlakuannya. Giliran idol 'nugu’ habis post udah dihapus malah dibilang nantangin tapi giliran bias dari agensi gede bilangnya ‘seneng banget idol kita mau dieducate’ Standar ganda banget weh [sic!]," ujar lainnya.


Setelah mendapatkan reaksi keras, Joonie menghapus postingannya. Idol kelahiran 2002 itu pun meminta maaf melalui aplikasi Dear. U Bubble tentang kesalahannya.

“Maafkan aku. Aku tidak akan membeli dari sana (Starbucks),” kata Joonie. “Terima kasih sudah memberitahuku.”

Meskipun dirujak habis-habisan, Joonie mengaku berterima kasih karena sudah diberitahu oleh fans. Ia pun mengungkapkan kasih sayangnya kepada mereka.

“Tidak, aku sayang kalian, terima kasih karena masih mencintaiku,” ungkap Joonie.

Sebelumnya, Joonie sempat trending di forum online Nate Pann karena kemiripannya dengan Sohee. Joonie disebut netizen mirip dengan Sohee karena bentuk matanya.

Sementara itu, Joonie debut dengan ICHILLIN’ sejak September 2021. Joonie sendiri pernah menjadi peserta kontes kecantikan HiTeen Korea di Los Angeles, California, pada 2019 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru