Kartika Putri Ungkap Kondisi Terbaru usai Idap Steven Johnson Syndrome
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Melalui video Instagram pada Sabtu (24/2), Kartika Putri mengabarkan kondisinya terkini usai wajah terlihat melepuh gara-gara penyakit Steven Johnson Syndrome yang diidapnya.

WowKeren - Kondisi kesehatan Kartika Putri sempat membuat publik khawatir. Pasalnya, ia memamerkan potret wajahnya yang melepuh terluka. Sayang, kondisi Karput malah menuai beragam rumor. Namun, wanita kelahiran 20 Januari 1991 ini langsung memberikan klarifikasi.

Menurut Karput, ia sudah mengidap penyakit autoimun sejak lima tahun terakhir. Ia mengaku terkena Steven Johnson Syndrome. Penyakit ini merupakan kelainan kulit dan selaput lendir yang langka dan serius. Biasanya merupakan reaksi terhadap obat-obatan tertentu.

Melalui video Instagram miliknya pada Sabtu (24/2), Karput pun mengabarkan kondisinya terkini. Ia mengaku sudah menjadi lebih baik pasca menjalani perawatan. Ibu dua anak ini kembali menjelaskan tentang penyakit yang diidapnya.

"Terima kasih atas doa baik kalian semua, alhamdulillah aku membaik di sini, dan juga aku mau menjelaskan apa yang aku alami ke kalian semua, biar kalian enggak penasaran," ujar Karput. Ia kemudian menjelaskan tentang penyakit autoimun yang diidapnya.


Diakui Karput, kondisinya sempat memburuk usai mengonsumsi anti nyeri. Tubuh Karput mendadak muncul benjolan hingga pecah dan nyeri. Syukur, kondisi Karput kini membaik.

"MasyaALLAH tabarakALLAH.. Semoga sharingnya aku tentang apa yang aku alami bermanfaat yaaa khusus nya untuk semua PEJUANG AUTOIMUNE dan steven johnson syndrome.. sehingga penanganannya cepat, tepat dan terbaik.. [sic!]," tulis Karput di bagian keterangan unggahannya. "Jadi ga sampe terlalu parah atau menjalar keseluruh tubuh… soalnya bisa bahaya banget klo dibiarin.. [sic!]."

Di akhir tulisannya, Karput berjanji akan berbagi tentang penanganan dan obat-obatan yang dikonsumsinya. "Next aku mau share tentang cara menanganannya dan obat obatnya.. BISMILLAH semoga bermanfaat.. LOVE YOU ALL💚💚 [sic!]," tandas Karput.

Unggahan Karput pun menuai dukungan dari rekan artis lainnya. Banyak sahabat yang turut mendoakan kesembuhan Karput.

"Cepet sehat sayang❤️❤️ turut prihatin [sic!]," komentar Ivan Gunawan. "Syafakillah sayangkuu ❤ Labasa thohurun inshaAllah 🤲🏻 [sic!]," balas Natalie Sarah. "Sending virtual hug❤️❤️❤️ [sic!]," timpal Sarah Keihl. "Semoga cepat pulih kembali kakaa kuu🫂🤍 [sic!]," tambah Dara Arafah.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait