Film Song Joong Ki 'My Name is Loh Kiwan' Dikritik Pedas oleh Jurnalis Korea
Netflix
Film

Jurnalis Han Hyun Jang enggan merekomendasikan 'My Name is Loh Kiwan' kepada penonton. Sang jurnalis juga mengatakan tidak ada yang baru dari akting Song Joong Ki.

WowKeren - Film "My Name is Loh Kiwan" baru akan driilis pada 1 Maret mendatang. Namun, film yang memasangkan Song Joong Ki dan Choi Sung Eun ini sudah mendapatkan kritikan pedas dari salah satu jurnalis Korea bernama Han Hyun Jang dari media Maeil Kyungje.

Jurnalis Hyun Jang enggan merekomendasikan "My Name is Loh Kiwan" kepada penonton. "Kalau kalian bukan fans Song Joong Ki, aku tidak akan merekomendasikan 'My Name is Loh Kiwan', sebuah film romantis yang melelahkan dan tidak menyembuhkan," tulisnya.

"My Name is Loh Kiwan" menceritakan tentang Kiwan (Joong Ki), pembelot Korea Utara yang datang ke Belgia dan berjuang agar bisa diakui sebagai salah satu pengungsi. Kiwan lantas bertemu Marie (Sung Eun), wanita yang kehilangan alasan hidupnya.

Menurut jurnalis Hyun Jang, Joong Ki sebenarnya berhasil mengungkapkan keputusasaan Kiwan untuk bertahan hidup, serta perasaannya yang mendalam terhadap Marie. Namun, aktingnya dalam dialek Korea Utara mengalami pasang surut.


Meskipun "My Name is Loh Kiwan" menggembar-gemborkan karya mereka menjadi terobosan bagi Joong Ki, akting sang aktor tidak terasa baru. Chemistry antara Joong Ki dan Sung Eun pun hanya awalnya saja yang terlihat cukup stabil.

Akan tetapi, keterbatasan narasi karakter di "My Name is Loh Kiwan" membuat bagian akhir cerita semakin tidak menarik. Menurut sang jurnalis, karakter dan daya tarik cerita film ini semakin hilang dengan semakin banyaknya misteri yang terungkap.

Yang terpenting, alur melodrama di "My Name is Loh Kiwan" jauh dari ekspektasi. Meski para karakter diklaim memiliki kisah romantis yang mengharukan yang saling menjaga satu sama lain, tetapi para pemerannya hanya menggambarkan setting putus asa secara panjang lebar.

Tidak ada ketegangan atau klimaks yang penuh gejolak. "My Name is Loh Kiwan" bahkan tidak menyentuh karena mengarah dari akhir yang lemah ke akhir yang tiba-tiba. Jurnalis mengungkap romansa yang seharusnya menjadi secercah cahaya, runtuh menyisakan kesuraman.

Setting dan latar belakang "My Name is Loh Kiwan" yang tidak sesuai dengan era saat ini juga terlihat membosankan. Jurnalis Hyun Jang menutup ulasannya dengan, "Aku berhasil meyelesaikan film setelah beberapa kali berhenti. Hanya Lee Sang Hee, aktris pendukung yang menunjukkan penampilan luar biasa."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait