Kartika Putri Diduga Sentil Richard Lee SARA Imbas Terlalu Nyinyiri Penyakitnya
Instagram/kartikaputriworld/dr.rich
Selebriti

Kartika Putri buka suara usai penyakitnya diduga sempat dikomentari oleh Richard Lee. Kartika justru seolah menyayangkan lantaran ada dokter yang terkesan tak berempati atas masalah yang ia alami.

WowKeren - Kartika Putri akhirnya buka suara soal adanya dokter diduga Richard Lee yang mengomentari penyakitnya. Ia pun menyayangkan hal itu dan merasa miris karena ada dokter yang malah tak berempat atas kondisinya.

"Lucu sih, aku melihatnya sedih, miris, dia kan backgroundnya seorang dokter, harusnya seorang dokter itu kan disumpah untuk memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, rasa empati yang tinggi, bukan malah ada orang sakit diperolok," terang Karput. "Lalu lucunya lagi mempermasalahkan kenapa aku berobat ke Singapura. Apakah dokternya bisa ngaji itu kan terlalu nyinyir buat aku. Karena kan hak pribadi seseorang dalam memilih proses penyembuhan penyakitnya. Yang kedua kriteria memilih dokter itu yang penting dokter yang tepat, kok disangkutpautin dengan mengaji, buat aku udah SARA banget. Dia kan orangnya berpendidikan, katanya kontennya edukasi, kok ucapannya tidak mengedukasi masyarakat. Sehingga bikin opini negatif, menggiring opini."

Kartika mengingatkan pihak dokter terkait untuk introspeksi diri dan tak terus merasa sakit hati. Kartika kembali mengungkit masa lalu soal kelakuan Richard yang membuatnya akhirnya merasa dipolisikan.


"Kalau dia sakit hati pernah ditangkap oleh polisi, jangan sakit hatinya sama aku. Dia juga harus introspeksi diri kenapa aku melaporkan dia pada saat itu. Yang kedua dia dua kali ditangkap paksa polisi atas laporan kepolisian sendiri, bukan atas laporan aku," tegas Kartika. "Jangan merasa terzalimi padahal dia juga pernah mau memenjarakan aku dengan melaporkan aku dua kali di Palembang, laporannya tidak berjalan karena tidak ada cukup bukti. Bahwa aku melaporkan dulu karena dia tidak berhenti membawa nama aku dan mencemarkan aku di media sosial, itu jangan pernah lupa track recordnya, jangan seakan-akan sekarang merasa terzalimi. Saya tidak mau cari ribut, yang nyolek kan sebelah sana."

Istri Habib Usman Bin Yahya tersebut juga buka suara atas sikap netter padanya. Selain menyentil soal penggiringan opini, Karput juga membahas tentang pentingnya menghargai dan memakai hati nurani.

"Komentar netizen itu ada yang menggiring opini, ada yang mengarahkan ke arah sana. Kalau aku pribadi sih ngapain diambil pusing. Orang-orang yang berpikir seperti itu berarti wawasannya kurang luas, pengetahuannya kurang luas, dan pastinya kurang empati, kurang punya rasa kemanusiaan yang tinggi," ujar Karput. "Buat aku yang terpenting, keluarga aku, sahabat aku, MasyaAllah, perhatiannya sudah sangat luar biasa, menghubungi aku, ketemu. Buat aku, kalau orang yang berpendidikan pasti akan menanggapi dengan ilmu dan memakai hati nurani."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait