Comeback RIIZE Terancam Diboikot Fans Buntut Kontroversi Para Member
X/RIIZE_NEWS
Musik

Album baru RIIZE yang akan rilis pada bulan April mendatang terancam diboikot oleh para penggemar. Di akun X, fans ramai menyerukan tentang boikot ini dan membagikan sebuah petisi.

WowKeren - Belakangan ini beberapa member RIIZE terseret kontroversi. Mulai dari Anton yang dirumorkan memiliki kekasih, Eunseok yang disebut pernah berpacaran dengan sasaeng Jaehyun NCT, hingga foto Lee Sohee mencium teman cowoknya tersebar.

Berbagai kontroversi ini memancing kemarahan fans. Penggemar pun beramai-ramai menyerukan boikot terhadap comeback RIIZE yang kabarnya akan merilis album baru pada bulan April mendatang.

Seruan boikot ini sudah ramai di akun X (sebelumnya Twitter) pada Kamis (14/3). Mereka membuat trending "#BoycottSM," bersama dengan penjelasan yang mencantumkan penganiayaan terhadap para member dan pengecualian Seunghan sebagai alasan di balik rencana boikot.

Fans berencana untuk memboikot seluruh aktivitas RIIZE yang akan datang, termasuk merchandise dan penjualan album. Mereka tampak benar-benar serius dan saling membagikan postingan tentang boikot tersebut.

Comeback RIIZE Terancam Diboikot Fans Buntut Kontroversi Para Member

Source: X


"RIIZE IS 7. MEMBAWA SEUNGHAN KEMBALI! Untuk melindungi Seunghan dan semua anggota Riize lainnya dari penganiayaan lebih lanjut. Jika Seunghan tidak termasuk, kami memutuskan untuk memboikot comeback. Bergabunglah dengan kami saat kami menyuarakan suara kami melalui boikot," bunyi petisi yang dibagikan oleh penggemar.

Mereka melanjutkan, "Langkah pertama kami adalah memboikot comeback. Kami tidak akan mengalirkan apa pun atau membiarkannya menjadi tren. Yang kami boikot meliputi teaser, comeback itu sendiri, penjualan album, streaming, merchandise, dan konten apa pun yang terkait dengan comeback."

Aksi boikot ini akan dihentikan apabila SM membawa Seunghan untuk kembali bergabung dengan RIIZE. Mereka menyoroti permasalahan yang menyeret nama para member beberapa waktu belakangan, lalu membandingkannya dengan perlakuan SM terhadap kontroversi Seunghan pada tahun 2023 lalu.

"Namun, jika Seunghan diikutsertakan, boikot tidak akan dilanjutkan. Pendirian kami jelas: kami mendukung Seunghan. Nantikan pembaruannya sambil menunggu tanggal comeback," tuttup fans.

Sebagai informasi, Seunghan diputuskan hiatus sejak November 2023, menyusul beberapa pelanggaran privasi yang terjadi sejak debut grupnya. Sejak saat itu, Seunghan tak lagi diikutsertakan dalam hampir semua konten. Fans telah menyatakan ketegasan mereka atas masalah ini. Mereka bersikeras meminta SM untuk mengembalikan Seunghan, serta memarahi agensi tersebut karena dianggap tidak becus melindungi artisnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru