Semua Member BOYNEXTDOOR Resmi Terdaftar dan Punya ID di KOMCA
X/BOYNEXTDOORNEWS
Musik

BOYNEXTDOOR berhasil mencatatkan diri mereka sebagai grup generasi ke-5 pertama yang terdaftar di Korean Music Copyright Association alias KOMCA. Kabar ini disambut gembira oleh para penggemar.

WowKeren - Belum genap satu tahun debut, boy grup generasi kelima BOYNEXTDOOR baru saja mencetak prestasi yang membanggakan. Keenam membernya resmi tercatat di Korean Music Copyright Association (KOMCA) sebagai anggota dan memiliki ID sendiri.

Pada Senin (25/3), Riwoo dan Leehan dilaporkan menyusul keempat member lainnya yang lebih dulu mencatatkan namanya di KOMCA. Dengan ini, BOYNEXTDOOR menjadi grup K-Pop generasi kelima pertama yang semua membernya resmi terdaftar di KOMCA.

Apabila dicari di situs resmi KOMCA, maka nama Sungho cs bisa dengan mudah ditemukan. Kabar gembira ini langsung disambut antusias oleh para penggemar. Mayoritas dari mereka menyampaikan rasa bangganya pada BOYNEXTDOOR.

Semua Member BOYNEXTDOOR Resmi Terdaftar dan Punya ID di KOMCA

Source: KOMCA


"Keren ya boynextdoor sekarang udah semua terdaftar di komca. Ga berenti aku bilang kalo mereka tu sekeran itu. Ga akan pernah malu pamer ke dunia kalau idolku boynextdoor. Mereka deserve dapet banyak cinta dan attention dari banyak orang [sic!]," komentar fans. "Coba sebutin grup sembilan bulan mana yang semua member punya credit di komca?!??!?!? BOYNEXTDOOR ONE AND ONLY," sahut lainnya. "BANGGA BANGET GAK SIH, GRUP ROOKIE KITA SEKEREN INI," tutur akun lain.

KOMCA sendiri adalah organisasi yang bertanggung jawab mengelola hak cipta penulis lirik dan komposer dalam negeri. Pada bulan lalu, lebih dari 51.000 orang telah terdaftar sebagai anggota tetap. Para musisi yang berhasil masuk sebagai member KOMCA tidak sembarangan.

Sebelumnya, tiga nama idol papan atas juga dilaporkan menjadi member tetap KOMCA pada awal bulan Februari lalu. Mereka adalah Jungkook BTS, Dino SEVENTEEN (II), dan Jeon Soyeon (G)I-DLE.

Setiap tahunnya, ada 30 musisi yang dipromosikan. Mereka terbagi menjadi 27 orang dari seluruh bidang musik dan 3 dari bidang musik non-populer. Para pemegang hak cipta dapat bergabung dengan KOMCA sebagai "anggota junior". Namun, hanya akan ada 25 anggota junior yang dipromosikan oleh dewan direksi KOMCA ke status "anggota tetap".

Persyaratan untuk promosi menjadi status anggota tetap termasuk mempertahankan keanggotaan KOMCA junior selama tiga tahun atau lebih, menerima sejumlah royalti dari properti berhak cipta mereka setiap tahun, dan juga dipilih oleh dewan direksi. Menjadi anggota tetap KOMCA memberikan seorang seniman hak untuk memberikan suara pada pertemuan umum organisasi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait