Hoverlab Ungkap BTS, HYBE, dan Dahn World Diduga Terkait Sejak 2018
Instagram/hitmanb72
Selebriti

Hoverlab, saluran YouTube mantan reporter MBC, melaporkan bahwa BTS, HYBE, dan Dahn World diduga terkait sejak 2018. Mereka mengekspos ucapan founder Dahn World soal kepanjangan HYBE.

WowKeren - Tuduhan bahwa BTS, Bang Si Hyuk, dan HYBE terkait dengan diduga sekte sesat Dahn World semakin panas. Pasalnya, dugaan itu telah membuat Hoverlab, saluran YouTube milik mantan reporter MBC, turun tangan.

Baru-baru ini, siaran baru Hoverlab milik reporter Kim Say mengungkap pernyataan lawas dari Lee Seunghwon, pendiri Dahn World. Mereka mengungkap bahwa ketua Lee menyebutkan BTS dalam sebuah promosi Pendidikan Otak sejak 2018 lalu.

Dalam klip tersebut, Ketua Lee mengatakan, “Kami melakukan pendidkan otak ‘Healing Yourself Brain Education’ (HYBE). Itu sebabnya BTS sedang mempelajari Pendidikan Otak.”

Setelah Hoverlab membuat konten soal kaitan Dahn World dengan HYBE, netizen membawanya ke forum online dan menimbulkan diskusi panas. Banyak netizen yang dulu tidak menyukai Hoverlab, tetapi mengakui keberanian mereka dalam melaporkan sesuatu.

Hoverlab Ungkap BTS, HYBE, dan Dahn World Diduga Terkait Sejak 2018

Source: Nate Pann


"Mereka bahkan menggalinya, mengesankan," kata salah satu netizen. "Lee Seongheon mengungkapkan arti dari "H-Y-B-E" sendiri. Sumbernya adalah siaran Hoverlab hari ini," sahut netizen lain.

"Aku dulu sangat membenci Hoverlab tetapi tidak ada yang bisa menandingi mereka dalam hal keberanian. Semua media berhati-hati dan tidak melaporkan berita apa pun, tapi mereka mulai melakukan streaming langsung di YouTube. Akhirnya, aku menemukannya... Tapi serius, bagaimana mereka menemukan ini?," imbuh yang lain.

"Maksudku, dia dengan jelas mengatakan bahwa anggota BTS sedang mempelajari pendidikan otak...? Jelas sekali Hybe terlibat dalam aliran sesat, meski derajatnya tidak diketahui," komentar seorang netizen.

"Aku mungkin naif tapi aku benar-benar merasa mereka hanya menggunakan bts sebagai semacam legitimasi seperti mencoba mengatakan 'teman-teman, kami bukan penipu, lihat bahkan anggota bts sedang mempelajari ini' selain aliran sesat dan penipuan, Hybe juga begitu bodoh karena membiarkan mereka menggunakan imej BTS," ujar lainnya.

Sebagai informasi, Hoverlab adalah channel yang juga pernah mengungkap percakapan mendiang Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) dengan Madam K. Mereka membuat konten khas saluran gosip, tetapi cakupannya dan eksklusif hampir serupa Dispatch.

Di sisi lain, Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS telah membantah keterlibatan mereka dengan Dahn World. Agensi tersebut bahkan sudah menggandeng firma hukum terpisah khusus untuk menangani tuduhan aliran sesat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait