Sarwendah Mendadak Bahas Kebohongan dan Toxic Relationship di Tengah Isu Pisah dengan Ruben Onsu
Instagram/sarwendah59
Selebriti

Sarwendah tiba-tiba update di kanal YouTube pribadinya dan membahas nasihat terkait hubungan di tengah rumor keretakan dengan Ruben Onsu. Ia rupanya mengingatkan publik untuk tidak berbohong pada pasangan.

WowKeren - Sarwendah biasanya kompak ngevlog bareng Ruben Onsu dan anak-anak mereka. Namun, Wendah mendadak mengunggah video motivasi yang menampilkan dirinya sendiri tanpa ada sosok suami maupun anak-anak.

Eks personil Cherrybelle ini rupanya berbagi nasihat soal hubungan. Ia menyarankan untuk tidak berbohong pada pasangan agar tak timbul masalah di kemudian hari.

"Curhat Bunsar kali ini mau membahas soal pasangan berbohong. Normal nggak sih?" seru Wendah. "Yang paling sulit dihindari adalah kebohongan. Kebohongan dalam hubungan seperti penyakit yang menggerogoti badan. Kalian anggap sangat kecil, bisa menghilangkan kepercayaan yang telah dibangun bertahun-tahun. Sefatal itu ya, karena bisa menghancurkan pondasi kejujuran yang sudah dibangun dari awal. Kalau misal pasangan kamu sering berbohong dan menutupi banyak hal, akan banyak kerusakan dalam pondasi utama sebuah hubungan tersebut.


Wendah juga menyarankan agar tidak berbohong meski alasannya demi kebaikan. Ia justru menyarankan tetap bicara jujur pada pasangan.

"Nggak ada bohong demi kebaikan," kata Wendah. "Kalau misalnya mau diomongin baik-baik. Dan misalnya susah jujur sama pasangan, itu tanda ketika kamu berada di dalam toxic relationship. Sayang nggak sih kalau misalnya kepercayaan dalam hubungan yang sudah dibangun bertahun-tahun selesai karena kamu itu selalu berbohong. Sesimple ini, kalian mau dibohongin? Nggak kan, jadi jangan terpikir untuk ngebohongin orang."

Ia lantas berbagi tips untuk bicara jujur pada pasangan. "Kalian harus komunikasikan dengan baik, gunakan kata-kata atau mencari momen yang tepat pada saat melakukan pernyataan. Yuk coba jujur, jadi bisa cari solusi daripada harus membela diri dengan berbohong, terus kalau udah sekali berbohong, akan banyak kebohongan lainnya untuk menutupi kebohongan-kebohongan yang sebelumnya, ujung-ujungnya nggak akan berhenti, utamakan kejujuran dalam membangun hubungan yang baik," kata Wendah.

Tak diketahui maksud Wendah mengunggah video motivasi tersebut. Yang pasti, Wendah sedang jadi bahan perbincangan pasca ia kegep tak saling bertegur sapa kala bertemu Ruben.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru