'Harry Potter and the Half-Blood Prince' Merajai Box Office di Seluruh Dunia
Film

Meskipun pendapatannya menurun, film "Harry Potter and the Half-Blood Prince" berhasil meraup pendapatan sebesar 627,2 juta dolar yang membawanya ke posisi teratas di box office dunia.

WowKeren - Mengulang kesuksesan serial-serial film terdahulunya, film "Harry Potter and the Half-Blood Prince" kembali merajai box office di seluruh dunia. Meskipun selama akhir pekan kemarin pendapatannya turun 64|percent| dari pekan penayangan perdananya, namun film ini masih berhasil memantapkan dirinya di posisi puncak, seperti yang dilansir oleh The Hollywood Reporter .

Seri ke-enam dari serial film "Harry Potter" ini meraup penghasilan total di seluruh dunia sebesar 627,2 juta dolar. Angka tersebut disumbang dari pendapatan penayangannya di negara-negara selain AS yang mencapai 405,3 juta dolar.

Adapun tiga negara penyumbang utama pendapatan dari "Harry Potter 6" yang baru tayang selama 2 minggu ini yakni Jerman dengan pendapatan sebesar 40 juta dolar dari 1.377 bioskop, Perancis dengan 33,6 juta dolar dari 970 bioskop dan U.K. (Inggris Raya dan Irlandia Utara) yang meraup 53,5 juta dolar dari 585 bioskop.


Dengan bertenggernya "Harry Potter 6" di posisi jawara, menyusul di bawahnya film animasi "Ice Age: Dawn of the Dinosaurs" yang meraih pendapatan sebesar 505,4 juta dolar di seluruh dunia. Sedangkan di posisi ketiga ada film "The Hangover" yang mendapatkan 98,5 juta dolar di luar pasar AS.

Film "Harry Potter 6" mengisahkan petualangan Harry Potter yang dipersiapkan oleh Dumbledore untuk pertempuran final dengan Voldemort yang tengah mengumpulkan kekuatannya baik di dunia Muggle maupun di dunia para penyihir. Dumbledore memperkirakan jika pertempuran final tersebut akan segera tiba.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru