Vanessa Carlton Padukan Musik Rock Dan Klasik di Album Baru 'Rabbits on the Run'
Musik

Sejumlah lagu yang akan menjadi andalan di album keempat itu yakni "Dear California", "Carousel" dan "I Don't Want to Be a Bride".

WowKeren - Lama tak merilis album, pelantun single hits "A Thousand Miles", Vanessa Carlton, kini telah siap menghadirkan karya terbarunya yakni album "Rabbits on the Run". Menurut rencana, album keempat yang jadi kelanjutan "Heroes & Thieves" (2007) itu akan beredar sekitar Juni tahun ini.

Namun sebelum merampungkan album yang diproduseri Steve Osborne (penggarap album U2), Vanessa sempat merasa ragu untuk kembali ke blantika musik internasional. Hal ini karena kesibukannya sebagai penulis soundtrack beberapa film.

"Saya tak yakin jika saya akan pernah merilis album lainnya lagi," kata Vanessa via video yang diunggah di websitenya, Vanessacarlton.com. "Saya pada dasarnya harus mengubah secara keseluruhan cara saya menggarap musik."


Ditambahkan Vanessa, album "Rabbits on the Run" ini juga terinspirasi dari buku "A Brief History of Time" karya Stephen Hawking dan "Watership Down" milik Richard Adams. Demi mendapatkan warna suara fantasi dan penuh impian seperti dua buku tersebut, Vanessa melibatkan paduan suara anak-anak di album tersebut.

"Rabbits on the Run" juga akan dikemas klasik oleh Vanessa seperti yang nampak di single "Dear California", "Carousel" dan "I Don't Want to Be a Bride". Sejauh ini, musisi yang berkolaborasi dengan Vanessa untuk album dengan 10 track itu yakni drummer band My Morning Jacket, Patrick Hallahan, dan salah satu personil band rock indie The Upwelling, Ari Ingber.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru