Penyanyi Rossa Kini Bergelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swarakaloka
Selebriti

Ia merasa bangga sekaligus terharu mendapatkan gelar kehormatan dari Raja Kraton Surakarta, Pakubuwono ke XIII, Tedjowulan.

WowKeren - Mantan istri Yoyo "Padi", Rossa, menerima gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta. Kini namanya berubah menjadi Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swarakaloka.

"Senang banget, terharu, bangga bisa dapat gelar ini," kata Rossa pada detikHot saat ditemui di acara pemberian gelar kebangsawanan Solo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 26 Juni. "Saya bangga sekali ya, karena tidak semua orang bisa mendapatkan gelar."


Pemberian gelar kehormatan itu diberikan langsung oleh Raja Kraton Surakarta, Pakubuwono ke XIII, Tedjowulan. Selain pelantun single "Ayat-Ayat Cinta" ini, gelar Keraton Surakarto juga diberikan pada Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi dan Puteri Indonesia Lingkungan 2010 Reisa Kartikasari.

Rossa mulai dikenal setelah merilis debut album "Meskipun Cinta" (1995) dan album kedua "Nada Nada Cinta" (1996). Penyanyi berusia 32 tahun ini kian melejit lewat duetnya dengan Pasha "Ungu" dalam lagu "Terlanjur Cinta".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru