Pelatih Alex Ferguson Bantah Punya Masalah Jantung
SerbaSerbi

Fergie mengaku kalau ia sempat mimisan 2 bulan lalu bukan karena jantung namun akibat terbang terlalu sering dalam sepekan.

WowKeren - Mei lalu, Sir Alex Ferguson sempat dilarikan ke rumah sakit ketika hidungnya mimisan di sebuah acara di Glasgow Skotlandia. Meski telah sembuh, banyak pihak berspekulasi kalau pelatih Manchester United ini punya masalah kesehatan terutama jantungnya.

Menanggapi hal tersebut, Fergie membantah tegas kalau ia punya masalah jantung. Kejadian hidung berdarah itu karena ia terlalu sering terbang dalam sepekan.

"Itu tak ada hubungannya dengan jantungku tapi ketika dokter klub menjelaskan alasannya semua masuk akal," ujar pelatih berusia 70 tahun ini. "Ketika itu aku terlalu banyak terbang ke Belfast, Berlin, Newcastle, Manchester, Belfast, Manchester dan ke Glasgow dalam satu pekan. Tujuh kali penerbangan dalam lima hari."

Meski tak ingin buru-buru pensiun, insiden tersebut membuat Fergie mengurangi aktivitasnya. "Kita semua rapuh di usia seperti ini. Mungkin itu cara lain memberitahuku untuk mengurangi perjalanan," ujarnya.


Jika soal fisik, Fergie merasa rapuh namun lidah tajamnya tetap seperti biasa. Selain mengkritik Wayne Rooney agar tak mudah frustasi, Fergie menantang Danny Welbeck untuk mencetak 20 gol di musim depan.

"Jika Wayne gagal di tiga atau empat pertandingan, sangat sulit baginya untuk segera bangkit," kata Fergie. "Tapi dia harus membiasakan diri. Kegagalan adalah kenyataan yang biasa dialami pemain hebat."

"Danny bisa menjadi pemain top tapi dia perlu meningkatkan kemampuannya mencetak skor," tutur Fergie. "Musim lalu dia mencetak 9 gol tapi jika ingin menjadi striker hebat, dia harus bisa mencetak 20 gol atau lebih."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel