Alex Ferguson Surati Fans Agar Tak Rusuh di Laga MU vs Liverpool
SerbaSerbi

Fergie meminta fans United menghormati pertandingan dan memberikan dukungan tanpa menunjukkan permusuhan jelang laga melawan Liverpool akhir pekan ini.

WowKeren - Laga Manchester United dan rival bebuyutannya, Liverpool, biasanya diwarnai kericuhan. Karena itu, pelatih United, Alex Ferguson, sampai harus menyurati fans agar nantinya bersikap tertib saat laga di Anfield, akhir pekan ini.

"Kepada para fans," kata Fergie di suratnya tersebut. "Dukungan besar yang telah anda berikan kepada kami di Anfield musim lalu telah membuat kami semakin dekat untuk menjadi peraih gelar liga terbanyak. Saya ingin anda melanjutkannya hari ini."

"Tetapi ada yang lebih penting daripada hal tersebut. Ini adalah hari untuk memikirkan apa yang membuat Manchester United menjadi klub terbaik di dunia," lanjut Fergie. "Rivalitas kita dengan Liverpool didasari oleh keinginan yang kuat untuk menjadi yang terdepan-dan kita berharap dapat meraih posisi itu dari tim yang telah memegang kehormatan tersebut dalam waktu yang sangat lama. Hal itu tidak bisa dan tidak akan pernah didasarkan karena kebencian pribadi."


Fergie juga membahas soal tragedi Hillborough (tragedi tewasnya 96 suporter Liverpool saat laga final Piala FA 23 tahun lalu). Sebagai bentuk simpati, Fergie meminta fans serta skuad MU memberikan penghormatan bersama tim Liverpool sebelum dimulainya laga.

"Klub kita bersama dengan Liverpool akan memberikan tribut sekaligus berkampanye untuk keadilan bagi mereka yang telah tewas," lanjut pelatih berusia 70 tahun itu. "Saya tahu anda semua dapat berdiri bersama kami dalam hal ini dan demi menjaga tradisi sebagai suporter terbaik di dunia."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel