Sutradara James Bond Garap 'Skyfall' Terinspirasi Film Batman 'Dark Knight'
Film

Sutradara Sam Mendes mengaku tanpa 'The Dark Knight', ia tak akan mampu menggarap film terbaru James Bond, 'Skyfall'.

WowKeren - Inspirasi bisa datang dari mana saja. Bagi Sam Mendes inspirasinya untuk mengarahkan "Skyfall" ternyata berasal dari film lainnya. Belum lama ini, sutradara film terbaru James Bond itu mengatakan ia sangat terinspirasi "The Dark Knight" saat membesut filmnya.

Sam mengaku film Batman arahan Christopher Nolan itu memberinya rasa percaya diri ketika menyutradarai "Skyfall". Sam bahkan berkata, tanpa "The Dark Knight" ia tak akan bisa mengarahkan film agen rahasia 007 itu hingga terwujud seperti sekarang.

"Apa yang diraih Christopher Nolan di 'The Dark Knight', film keduanya, adalah sesuatu yang luar biasa. Film itu membawa perubahan bagi semua orang," ujar Sam. "Dia membuktikan bahwa kita sebenarnya mampu membuat film besar yang menghibur sekaligus menggetarkan hati."


"Padahal 'The Dark Knight' adalah dunia yang tidak eksis di kehidupan nyata," tambahnya. "Film itu membantuku merasa percaya diri untuk mengarahkan film ini ('Skyfall'). Tanpa 'The Dark Knight', aku mungkin tak bisa melakukannya."

"Skyfall" menceritakan tentang kesetiaan James Bond terhadap M yang diuji, ketika masa lalu M mulai kembali dan memburunya. Saat MI6 diserang, agen 007 bertugas untuk melacak dan menghancurkan semua ancaman. Film itu diarahkan oleh sutradara Sam Mendes. Sedangkan naskahnya ditulis oleh John Logan, Robert Wade dan Nela Purvis. Para pemeran lain yang ikut memeriahkan film ini diantaranya Daniel Craig (James Bond), Javier Bardem (Silva), Ralph Fiennes (agen pemerintah), Naomie Harris (Eve), Judi Dench (M), Ben Whishaw (Q) dan Berenice Marlohe (Severine). Rencananya, "Skyfall" akan menghiasi bioskop pada November mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel