Pencipta Lagu Bangga Goyang 'Oplosan' Dipopulerkan Soimah
Musik

Nur Bayan datang menemui Soimah untuk berterima kasih karena sudah mempopulerkan lagu ciptaannya 'Oplosan'.

WowKeren - Goyang "Oplosan" kini mendadak populer lantaran dinyayikan oleh Soimah dalam program "Yuk Keep Smile" (YKS) Trans TV. Goyang yang dikenal dengan gerakan menghadap menyamping dan menggoyangkan pinggul naik turun ini sukses menggeser pamor goyang Caisar.

Lagu "Oplosan" ini memang sudah terkenal sejak lama khususnya di wilayah Jawa Timur. Lagu dangdut berbahasa Jawa ini bercerita tentang bahayanya minuman keras.

Kepopuleran goyang oplosan ini tentu saja membuat sang pencipta lagu, Nur Bayan, ikut bangga. Bahkan Nur Bayan rela datang ke gedung Trans TV, Jakarta, untuk mengucapkan terima kasih kepada Soimah yang telah mempopulerkan lagunya.

"Saya datang menemui Soimah untuk mengucapkan terima kasih. Karena Soimah telah mempopulerkan lagu ciptaan saya itu," kata Nur Bayan di Studio Trans TV, Jumat (13/12). "Kedatangan saya juga untuk foto bareng Soimah. Meski sekedar foto, saya senang banget. Karena saya fansnya Soimah."


Selain dipopulerkan lewat YKS, goyang oplosan ini sebelumnya telah sering digunakan dalam acara talkshow Soimah, "Show Imah". Bahkan kini lagu tersebut juga sering dinyanyikan dalam berbagai versi oleh orkes-orkes dangdut Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Saya sangat bersyukur orkes-orkes pun ikut membantu mempopulerkannya," ucap Nur Bayan. "Karena pada akhirnya pencipta dan penyanyi aslinya yang akan dicari orang."

Bagi Nur Bayan kepopuleran goyang oplosan ini membuat ia semakin termotivasi untuk membuat karya yang semakin bagus. Kedatangan Bayan ke Soimah juga untuk memperkenalkan lagu barunya yang berjudul "Pokoke Joged".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru