Fans Protes Marvel Ubah Thor Jadi Wanita Perkasa
Film

Marvel berharap dapat memikat pembaca baru dengan Thor wanita perkasa mulai Oktober mendatang.

WowKeren - Karakter Thor dalam komik Marvel tentunya sudah identik dengan sosok pria tinggi besar berotot. Begitupun dengan di film "Thor" yang dibintangi Chris Hemsworth. Namun mereka rupanya sedang mencoba ide lain dengan mengubah Thor menjadi sosok wanita perkasa.

Marvel mengungkap gambaran Thor wanita ini tetap menggunakan kostum dan senjata yang sama. Akan dirilis di komik pada Oktober mendatang, sosok itu diharap dapat memikat pembaca baru. Mereka menjelaskan bahwa senjatanya memang akan tetap sama yaitu palu Mjolnir.

"Thor baru ini bukan sekedar pengganti sementara. Dia sekarang adalah satu-satunya Thor dan dia akan menjadi penting di dalam cerita!" tulis Wil Moss, editor Marvel. Alhasil kini fans "Thor" membanjiri Facebook Marvel untuk protes.


Tak sedikit fans yang menuding Marvel terlalu feminis dengan memaksakan diri menjadi Thor sebagai wanita. Ada juga yang menyindir tulisan di palu Mjolnir yang bertuliskan "Siapapun yang memegang palu ini, jika pria itu pantas maka akan memiliki kekuatan Thor". "Tampaknya sudah waktunya memperbarui tulisan itu," sindir seorang netter.

Tak hanya fans, sutradara "The Avengers", Joss Whedon, nampaknya juga ikut protes. "Seorang wanita Thor? Apa yang membuat mereka berpikir itu akan menjadi keren?" kicaunya di Twitter.

Karakter Thor sendiri selalu ditampilkan maskulin sejak era '60-an. Sedangkan di versi filmnya pun penampilan Chris Hemsworth juga memuaskan para fans komiknya. Bagaimana pendapat Anda tentang perubahan ini?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel