Poster 'Teenage Mutant Ninja Turtles' Dikritik Karena Bahas Tragedi 11 September
Film

Paramount Australia dikritik fans setelah mengunggah poster saat para kura-kura ninja melompat dari gedung yang meledak.

WowKeren - Mengingatkan luka lama terutama atas tragedi serangan World Trade Center 11 September 2001 di Amerika Serikat memang bukan ide bagus. Sayangnya hal itu sempat dilakukan oleh Paramount Australia saat mempromosikan film live action kura-kura ninja, "Teenage Mutant Ninja Turtles".

Selasa (29/7), akun Twitter @ParamountAU mengungkap poster ketika Leonardo cs melompat dari gedung yang meledak. Ini seolah mengingatkan lagi atas tragedi 9/11 yang menewaskan ribuan orang itu. "Lihatlah poster resmi untuk #TMNT di bioskop, 11 September," demikian keterangan di akun tersebut.

Kehadiran poster itu langsung menuai sorotan dan kritikan. "Jadi, siapa yang dipecat karena desain poster ini? 11 September? Meledakkan gedung?" kecam seorang fans berakun MorninAfterkill. Sementara itu, akun @AUSFestivus berkata, "Kawan, 11 September dan meledakkan gedung itu hal yang buruk oke."


Akhirnya karena terus dikecam, poster yang dipromosikan via Twitter tersebut segera dihapus. Pihak Paramount juga sudah melayangkan permintaan maaf.

"Kami sangat menyesal karena menggunakan konsep art untuk materi promosi pemutaran perdana 11 September di Australia," kata Paramount Australia. "Menggabungkan gambar dan tanggal (11/9) itu sebuah kesalahan. Kami tak ada maksud menyinggung siapapun dan sudah mengambil langkah untuk menghentikan penggunaan poster itu."

"Teenage Mutant Ninja Turtles" mengisahkan tentang 4 kura-kura yakni Raphael (Alan Ritchson), Michelangelo (Noel Fisher), Leonardo (Johnny Knoxville) dan Donatello (Jeremy Howard) yang berubah menjadi ninja. Mereka berguru pada tikus bernama Splinter (Danny Woodburn) dan berjuang memerangi kejahatan Shredder di kota New York. Film arahan sutradara Jonathan Liebesman dan diproduseri Michael Bay itu juga menghadirkan Megan Fox sebagai jurnalis April O'Neil.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel