'Bastian Steel: Bukan Cowok Biasa' Dapat Peringatan dari KPI
TV

KPI menilai sinetron Bastian ini tidak memperhatikan ketentuan perlindangan anak-anak dan remaja setelah ada adegan yang mengatakan kata-kata tak santun dan tak pantas.

WowKeren - Sinetron Bastian Bintang, "Bastian Steel: Bukan Cowok Biasa", mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Peringatan tersebut disampaikan oleh KPI dalam surat bernomor 2327/K/KPI/10/14.

KPI melihat "Bastian Steel: Bukan Cowok Biasa" memberikan contoh yang tidak baik kepada para penonton, terutama remaja, di episode 19 Septermber 2014. Pada episode tersebut ada adegan seorang tokoh perempuan yang mengatakan kata-kata tak santun dan tak pantas untuk diucapkan.


Karakter Bastian diceritakan tengah menolong seorang siswi yang terjatuh hingga akhirnya mereka berpelukan dan bertatapan. "Udah jelek, kribo, kacamata aneh, dekil bauk lagi," ucap gadis tersebut usai ditolong.

Perkataan itulah yang dipermasalahkan oleh KPI Pusat. Sinetron ini dianggap tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja serta penggolongan program siaran yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS).

You can share this post!