2016 Disebut Tahun Menakjubkan Bagi Baekhyun EXO, Ini Sebabnya
Selebriti

Baekhyun disebut member EXO yang paling sukses di 2016. Kenapa?

WowKeren - Sebagai grup idol, popularitas EXO memang tak perlu diragukan lagi. Tahun 2016 yang baru saja berlalu rupanya dilewatkan dengan luar biasa oleh salah satu membernya yaitu Baekhyun.

Tak hanya prestasi bersama EXO, Baekhyun meraih kesuksesan lewat karir solonya di bidang musik maupun akting. Bersama Suho cs, Baekhyun mencatat sejarah dengan memenangkan 22 penghargaan termasuk 5 Daesang.

Di bidang akting, Baekhyun menandai debutnya dengan membintangi drama bertabur bintang, "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Meski aktingnya sebagai pangeran ke-10 Wang Eun menuai kritikan, ia tetap mendapat apresiasi dengan menyabet Popularity Award di Asia Artist Awards 2016 dan New Star Award di SBS Drama Awards 2016.


Sedangkan di bidang musik juga tak kalah menakjubkan. Baekhyun dianugerahi gelar penyanyi solo terpopuler oleh YinYueTai V-Chart Awards dan Best R&B/Soul at di Melon Music Awards. Kolaborasinya dengan Suzy juga membuahkan penghargaan di MAMA 2016.

Tak cukup sampai di situ, Baekhyun debut sebagai unit EXO-CBX bersama Chen dan Xiumin lewat mini album "Hey Mama". Penjualan mini album sukses mencetak 276 ribu keping dan memuncaki Billboard World Albums Chart dan Gaon Album Chart di Korea Selatan. Kemudian baru-baru ini, mereka merilis single spesial "Crush U" yang merupakan soundtrack.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait