Waduh, 'Mawar dan Melati' Ketahuan Jiplak Drama Tiongkok 'You Are My Sisters'
TV

Inilah reaksi netter mengetahui sinetron 'Mawar dan Melati' mirip dengan drama Tiongkok 'You Are My Sisters'.

WowKeren - Usai "Malaikat Pelindung" yang disebut menjiplak drama Korea "Goblin", kini giliran sinetron "Mawar dan Melati" yang ketahuan menjiplak drama Tiongkok "You Are My Sisters". Kabar inipun berembus kencang di tengah para penggemar sinetron.

Di samping itu, kabar penjiplakan ini juga menjadi pembicaraan yang hangat di jagat dunia maya. Pasalnya, sinetron "Mawar dan Melati" menyuguhkan cerita yang sama seperti drama Tiongkok "You Are My Sisters".

Sinetron garapan SinemArt ini menceritakan sepasang saudara perempuan yang kembar. Keduanya dipisahkan oleh orang tua yang harus bercerai. Tak hanya cerita, adegan-adegan dalam "Mawar dan Melati" juga diduga amat mirip dengan "You Are My Sisters".

Kabar penjiplakan itu tak pelak membuat sinetron yang dibintangi Natasha Wilona dan Dinda Hauw ini dihujani cibiran dari para netter. Netter juga menyasar SinemArt selaku rumah produksi yang menggarap "Mawar dan Melati".

"Sinemart mungkin blm kapok nge jiplak ...," seru netter. "Aku udah nonton you are my sister nympe episode akhir.. sejauh ini sih cerita mawar&melati emng mirip bgt dr setiap adegan dan karakter 100 persen mirip..tp semoga cuma episode awal2 aja yaa..mungkin nanti ke sana nya berbeda..," ungkap netter lain. "Walaupun rating bagus kalau plagiat percuma juga,jngan dibanggain lh karya orang itu malahan bukan produk dlam negri,karya sendiri rating kurang bangus ngga apa2, kalau rating plagiat masih nyungsep2 aja udah mendingan dipulangkan ke negaranya,sekali plagiat tetap plagiat," imbuh netter lainnya.

Sementara itu, para penggemar "Mawar dan Melati" pun memberi pembelaan atas tuduhan penjiplakan yang dibuat sinetron favoritnya ini. "Pada risi,suka gasuka filmnya nikmatin aja knapa!toh kalo pada gasuka grgr ngejiplak apalah gausa di tonton!lagian mungkin aja terinpirasi.kan blm liat kedepannya," tulis netter. "Huaaaaaa daripada ngomong gak jelas, yang bilang jiplaklah, nirulah, inilah onolah, gak ada pentingnya, malah keliatan tololnya. Mending tinggal tonton gak suka yang gak usah diliat, ini semua hanya sekedar tontanan, gampangkan, daripada koar" gak jelas," tambah netter lain.

(wk/)

You can share this post!