Anggaran Biaya Produksi Sekuel 'Avatar' Mencapai Rp 13 Triliun
Film

Berikut informasi terbaru mengenai produksi keempat sekuel 'Avatar'.

WowKeren - Sukses meraup miliar dolar AS, sutradara James Cameron berniat untuk membuat empat sekuel film "Avatar". Tak main-main, biaya produksi yang dikeluarkan untuk keempat film tersebut pun nilainya sangat fantastis.

Berdasarkan informasi Deadline, proses syuting keempat sekuel "Avatar" menghabiskan sekitar USD 1 miliar (Rp 13 triliun). Mengutip NME, produksi sekuel pertama akan dimulai pekan ini di Pantai Manhattan, California.


Media tersebut juga mengklaim bahwa sekuel "Avatar" merupakan produksi yang paling mahal di antara film lainnya. Bahkan, itu lebih daripada tiga film "Lord of the Rings" garapan Peter Jackson.

Sebelumnya, pihak studio sudah mengumumkan tanggal rilis keempat sekuel "Avatar". "Avatar 2" akan dirilis padda 18 Desember 2020. Kemudian diikuti film ketiga yang akan tayang pada 17 Desember 2021. Dua film terakhir akan dikeluarkan di bioskop pada 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025.

Cameron juga pernah membandingkan produksi empat film baru tersebut dengan membangun bendungan Tiga Ngarai di China. "Ini adalah usaha epik. Tidak seperti membangun Bendungan Tiga Ngarai," kata sutradara pemenang Oscar itu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...