Dulunya Nggak Bisa Nyanyi, Taemin Alami Hal Ekstrem Ini Demi Perbaiki Kemampuan
Selebriti

Ini hal luar biasa yang dilakukan Taemin demi memperbaiki kemampuan menyanyinya.

WowKeren - Bicara soal idol yang mengalami peningkatan pesat sejak debut, tentu saja jawabannya adalah Taemin SHINee. Bagaimana tidak, dari seorang idol yang awalnya buta nada kini maknaem SHINee itu telah merilis dua full album dan sukses menggelar konser solo.

Baru-baru ini Taemin menjalani wawancara seiring perilisan album terbarunya yang bertajuk "Move". Dalam wawancara ini, penyanyi kelahiran 1993 tersebut mengungkapkan pengalamannya saat berusaha memperbaiki kemampuan menyanyi.

"Saat aku mengikuti audisi SM di kelas 6 SD, aku diterima berkat kemampuan menari," ujar Taemin. "Aku pikir kemampuan menyanyiku akan meningkat seiring berjalannya waktu. Tapi betapa bodohnya aku saat itu, suaraku pecah dan aku mengabaikan pelajaran menyanyi, mengira suaraku akan rusak kalau aku berusaha menyanyi.


"Tapi saat aku harus menyanyi, suaraku tidak keluar," lanjutnya. "Saat waktunya rekaman album, aku tidak bisa menyanyikan bagianku dan akhirnya dinyanyikan member lain. Bagian itu ditulis sebagai bagianku, tapi sebenarnya itu lebih terasa seperti chorus. Katanya suaraku adalah jenis yang tidak bisa menonjol dan harus dibarengi dengan suara member yang lain."

Merasa tak puas dengan kemampuan menyanyinya yang kurang, Taemin pun mati-matian berlatih vokal. Sahabat dekat Kai EXO dan Jimin BTS itu bahkan sampai mengorbankan waktu istirahatnya demi latihan menyanyi.

"Aku memutuskan untuk memperbaiki kemampuan dan mengobarkan berjam-jam waktu tidur untuk latihan," kata Taemin. "Aku dulu sering mimisan (karena kurang tidur) dan pernah tertidur dan pingsan di atas panggung saat menyanyi. Saat aku tidak bisa menyanyi dengan baik, aku akan teriak dan merusak suaraku."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru