Zumi Zola Santai Tanggapi Tuduhan Terlibat Korupsi, Netter: Kena Karma Ayu Dewi
Selebriti

Zumi tak mau ambil pusing dengan pemberitaan yang beredar namun tetap memantau informasi yang diungkap KPK.

WowKeren - Gubernur Jambi Zumi Zola tengah jadi sorotan. KPK berencana memeriksa Zumi terkait kasus dugaan korupsi pengesahan RAPBD, Provinsi Jambi, Jambi, anggaran 2018.

Tim penyidik KPK sebelumnya telah menggeledah kantor Zumi. Mereka mengantongi sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik yang berkaitan dengan kasus ini. KPK juga sedang mendalami berkas-berkas yang berisikan catatan-catatan terkait APBD Jambi tahun angaran 2018. Diduga, terdapat kesinambungan antara catatan-catatan tersebut dengan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi yang kini menjadi praktik korupsi.


Sejauh ini, KPK telah resmi menetapkan empat orang tersangka terkait kasus dugaan suap pembahasan dan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi, tahun anggaran 2018. Keempat tersangka tersebut yakni, anggota DPRD Jambi, Supriyono; Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik; Plt Kadis PUPR Jambi, Arfan; dan Asisten III Bidang Administrasi (Asda) ata‎u bagian umum Pemprov Jambi, Saifuddin. Dari hasil OTT, KPK telah berhasil menyita uang sebesar Rp 4,7 miliar. Dana tersebut diduga bagian dari komitmen fee suap sebesar Rp6 miliar yang dijanjikan Pemprov Jambi untuk anggota DPRD.

Terkait tuduhan itu, Zumi hingga kini masih tetap santai. Meski begitu, Zumi juga tetap memantau pemberitaan yang informasinya langsung dari KPK.

"Begini, katanya-katanya kan terlalu banyak, saya hormati kalian loh wartawan itu kan ada kode etik pemberitaan. Jadi berdasarkan fakta aja, saya tahulah, ini itu, ini itu," kata Zumi Zola usai menghadiri acara Kemenaker, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/12). "Yang saya perhatikan adalah berita resmi dari KPK. Tapi kalau misalnya di medsos kan, yaa itu hak orang untuk ini ya, tapi tetap harus bisa bekerja jangan sampai kendor, tancep aja terus kita bekerja."

Sementara itu, netizen menyindir Zumi terkait kasus dugaan korupsi. Netter menduga kalau ini bagian dari karma lantaran meninggalkan Ayu Dewi.

"Karma kali dari ayu dewi," kata netizen. "Klo inget zumi zola jadi ke ingetan sama ayu dewi...mungkin ayu dewi lagi tersenyum lebar," ujar netizen.

"Emang karma buat zz...doa seluruh tenaga medis..yg terzolimi profesinya di jatuhkan didepan media..skrg giliran dia menelan malunya sndiri....makanya drpd nyiduk prwt yg ketiduran krn lelah...lbh baik cyduk tuh temen2 nya sndiri korupsi makan duit haram...gak mgkn zz sbg atasan gak tw kelakuan bawahannya...kl dia gak tau berarti dia dibodohin bawahannya sndiri wkwkwk," ujar netizen. "Untung ayu dewi batal dapat yang ini," tutur yang lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...