Minta Maaf Usai Jadi Tersangka, Zumi Zola Tetap Berstatus sebagai Gubernur?
Selebriti

Inilah hal yang dikatakan Zumi Zola usai resmi ditetapkan sebagai tersangka.

WowKeren - Gubernur Jambi Zumi Zola telah resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus gratifikasi pada Jumat, 2 Februari 2018, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Usai berstatus tersangka, Zumi Zola menggelar jumpa pers di rumah dinasnya, Sabtu (3/2).

Zumi Zola memohon maaf kepada masyarakat Provinsi Jambi terkait kasus yang menimpanya kali ini. "Saya mohon maaf apabila ada pihak-pihak atau masyarakat yang terganggu dengan permasalahan ini," ucap Zola seperti dilansir Liputan 6.


Mantan pesinetron ini siap mengikuti proses hukum yang berlaku. Selain itu, Zumi Zola juga akan mengajukan asas praduga tak bersalah. "Saya berharap juga, asas praduga tak bersalah tetap dikedepan," imbuhnya.

Di sisi lain, pria yang lahir di Jakarta, 31 Maret 1980 ini tetap berstatus sebagai gubernur kendati telah ditetapkan sebagai tersangka. "(Arahan) Kemendagri untuk nonaktif belum ada, berarti saya masih gubernur," tuturnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Zumi Zola telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima gratifikasi sebesar Rp 6 miliar atas sejumlah proyek di Provinsi Jambi. Selain Zumi, KPK telah lebih dulu menetapkan Plt Kadis PU Jambi, Arfan, sebagai tersangka.

You can share this post!

Related Posts
Loading...