Kelewat Berbakat, 7 Idola Kpop Ini Punya Durasi Training Tersingkat
Twitter
Selebriti

Tidak sampai setahun, para idola ini sudah dipercaya debut dengan grup masing-masing dan meraih posisi penting.

WowKeren - Menjadi penyanyi idola di dunia hiburan Korea Selatan bukanlah suatu hal yang mudah. Bagi yang sudah jadi penggemar para idola ini, kamu pasti paham banget bagaimana susahnya menjadi seorang trainee di sana. Tak ayal, kalau para idola ini harus menempuh waktu yang lama bahkan bertahun-tahun untuk siap didebutkan oleh agensi mereka.

Akan tetapi, ada juga lho idola yang saking berbakatnya, dan juga sangat beruntung pastinya, hanya menempuh masa pelatihan yang singkat banget. Hanya kurang dari setahun, mereka sudah diputuskan untuk masuk ke dalam grup dan siap debut. Siapa saja sih para idola ini?

Youngjae GOT7

youngjae

Twitter

Berada di satu tim, member GOT7 rupanya memiliki durasi training yang berbeda-beda. Kebanyakan mereka menempuh masa pelatihan paling tidak selama dua tahun. Akan tetapi, hal berbeda dialami oleh Youngjae GOT7, nih.

Pria kelahiran 17 September 1996 ini ternyata hanya menempuh masa pelatihan selama 7 bulan saja. Hal tersebut terjadi lantaran ia sudah memiliki kemampuan vokal yang kuat. Jadi, selama 7 bulan itu, Youngjae hanya difokuskan untuk belajar menari saja.

Baekhyun EXO

Baekhyun

Twitter

Baekhyun direkrut oleh tim kasting SM Entertainment pada tahun 2011. Pada saat itu, member EXO ini sedang belajar di Seoul Institute of the Arts. Kemampuan vokal yang luar biasa rupanya menjadi alasan Baekhyun tak harus melalui masa pelatihan yang lama dan melelahkan.

Baekhyun hanya menempuh waktu 4 bulan masa pelatihan saja. Setelah itu, pada tahun 2012, ia resmi debut dengan EXO. Hebatnya lagi, Baekhyun langsung didapuk untuk masuk dalam jajaran vokalis utama grup pelantun "Call Me Baby" ini.

Hyuk VIXX

Hyuk

Twitter

Hyuk merupakan bagian dari 10 orang trainee yang tampil dalam acara pencarian bakat yang disiarkan Mnet, yakni "MyDol". Lewat acara tersebut, grup VIXX dibentuk setelah para anggotanya bersaing dengan para trainee lainnya.

Ternyata, sebelum terpilih menjadi anggota VIXX lewat ajang pencarian bakat tersebut, Hyuk hanya menempuh waktu pelatihan yang singkat. Laki-laki yang memiliki posisi sebagai penari utama dalam grup pelantun "Shangri-La" ini hanya membutuhkan waktu 3 bulan. Setelah itu, ia resmi debut bersama dengan VIXX pada tahun 2012.

Kyuhyun Super Junior


Kyuhyun

Twitter

Kyuhyun bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2006. Pada saat itu, agensi besar ini sedang mencari member baru untuk bergabung bersama Super Junior. Laki-laki yang dijuluki Prince of Ballad ini pun akhirnya resmi bergabung pada comeback Super Junior dengan single berjudul "U".

Hanya butuh waktu 3 bulan masa pelatihan bagi Kyuhyun untuk bisa dipercaya langsung bergabung dan debut dengan Super Junior. Meski menjadi anggota yang paling akhir bergabung, Kyuhyun ternyata berhasil mengukuhkan posisinya sebagai vokalis utama dalam grup yang debut pada tahun 2005 ini. Sudah terbukti banget kan bakat bernyanyinya?

Eun Ji A Pink

Eunji

Twitter

Kalau bicara soal kemampuan vokal idola perempuan, kamu jelas tidak boleh melewatkan nama Eun Ji A Pink. Dikenal berbakat dalam dunia tarik suara, pemilik nama lengkap Jung EunJi ini juga sukses di dunia akting, lho.

Sangat berbakat, Eunji ternyata hanya dikasting 2 bulan sebelum debut A Pink di April tahun 2011. Audisinya dikabarkan sangat membuat manajemennya terkesan dan takjub. Akhirnya, ia langsung didapuk bergabung dengan member A Pink lainnya. Ia pun dipercaya menjadi vokalis utama dalam grup pelantun "Mr.Chu" ini.

Jiwoo K.A.R.D

Jiwoo

Twitter

Jiwoo hanya butuh waktu 2 bulan untuk bergabung dengan grup K.A.R.D. Ia bahkan dikabarkan langsung rekaman lagu debut K.A.R.D yang berjudul "Oh Nana". Mengejutkannya lagi, prosesi rekaman tersebut dilakukan langsung setelah Jiwoo ikut audisi di DSP Entertainment. Enggak heran sih, keputusan berani ini dilakukan karena kemampuan vokal Jiwoo yang sudah tidak usah diragukan lagi.

Vokal perempuan pemilik nama lengkap Jeon Jiwoo ini rupanya sudah diasah melalui jurusan musik klasik yang diambilnya. Oleh karena itu, di samping keberuntungan, bakat yang luar biasa juga menjadi alasan perempuan kelahiran 4 Oktober 1996 ini untuk langsung debut meski punya durasi pelatihan yang amat singkat.

Yenny Eks Wonder Girls

Yenny

Twitter

Kalau para idola lain tetap melakukan masa pelatihan meski singkat, Yenny berbeda. Mantan member Wonder Girls ini bisa dibilang tidak pernah menempuh masa pelatihan.

Hal ini termasuk dalam salah satu kasus yang langka di dunia Kpop. Pemilik nama asli Park Ye Eun ini ternyata memang diaudisi untuk bergabung langsung menjadi member Wonder Girls.

Faktanya, ia benar-benar hanya menempuh beberapa hari saja sebelum akhirnya debut resmi bersama dengan Wonder Girls. Pasti JYP Entertainment sudah yakin banget pada bakat yang dimiliki pelantun lagu "Nobody" ini.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel