Batal Debutkan 'Mix Nine', YG Rilis Permintaan Maaf Resmi
Musik

YG juga menjelaskan alasan ingin memperpanjang masa kontrak masa finalis.

WowKeren - "Mix Nine" secara resmi sudah dilaporkan gagal debut karena permasalahan kontrak antara YG Entertainment dan agensi para finalis yang tak menemui titik temu. Setelah beberapa waktu bungkam, YG akhirnya merilis permintaan maaf resmi sekaligus menjelaskan secara singkat duduk permasalahannnya.

"Halo, ini YG Entertainment, perusahaan yang memproduksi 'Mix Nine'. Pertama-tama, kami ingin tulus berterima kasih kepada banyak fans yang telah mendukung 'Mix Nine' sampai sejauh ini."

"Artikel soal batal debutnya 9 finalis 'Mix Nine' sudah sebelum penyataaan resmi YG Entertainment. Kami tak henti-hentinya meminta maaf dan merasa bertanggung jawab atas semua kekecewaan akibat hal ini."

"Tujuan asli program 'Mix Nine' adalah menghadirkan mereka yang sangat putus asa meraih mimpinya sebagai penyanyi meski lingkungan di sekitar sangat berat. Dan memberikan kesempatan bagus untuk mereka yang sudah debut di beberapa agensi namun belum sukses. Tujuan utamanya adalah untuk mengenalkan berkembangnya grup populer yang namanya tak hanya dikenal Korea namun juga Asia bahkan seluruh dunia."

"Hal itu bisa dicapai lewat YG yang sudah berpengalaman selama 21 tajun di produksi musik, bertemu trainee dari agensi lain untuk pertama kalinya dan menggunakan sistem produksi musik, strategi yang dikembangkan dan infrastruktur global. Sayangnya program ini tak mendapat perhatian sebanyak yang diharapkan."

"Karena itu Yang Hyun Suk memikirkan dan merencanakan strategi untuk membuat grup dengan sembilan trainee ini sukses. Dia bertemu perwakilan trainee dari enam agensi (termasuk YG). Sebelumnya, kontrak awal 4 bulan dan promosi di luar negeri."

"Tak peduli seberapa hebatnya grup itum kenyataan dari industri musik akhir-akhir ini adalah sangat sulit untuk mendapatkan perhatian segera setelah memulai debutnya. Karena para producer adalah orang-orang yang memahami ini lebih baik daripada orang lain, mereka memutuskan untuk bertemu langsung untuk menjelaskan rencana baru dan bertukar pendapat mereka."


"Apa rencana baru Yang Hyun Suk?"

"Trainee promosi di agensi masing-masing selama setengah tahun dan setengah tahunnya lagi promosi sebagai grup ‘Mix Nine’. Ini berlangsung selama 3 tahun."

"Kenapa Yang Hyun Suk membuat saran baru ini?"

"Dia percaya kalau empat bulan yang dijanjikan tidak cukup untuk menyiapkan lagu baru, syuting MV dan berlatih koreografi. Setidaknya harus ada 15 lagu yang diperlukan untuk menggelar konser solo dan tidak mungkin dicapai dalam waktu yang dijanjikan."

"Setelah membuat proposal pertama dan mengumpulkan pendapat masing-masing agensi, mayoritas agensi merasa bahwa enam bulan itu memberatkan. Yang Hyun Suk juga sepenuhnya memahami dan menerima pendapat itu dan dalam proposal kedua, dia menyarankan tiga bulan dalam setahun dengan satu bulan persiapan dan dua bulan promosi. Sayangnya, ia gagal mendapatkan persetujuan dari semua perwakilan dalam pertemuan terakhir yang diadakan minggu lalu."

"Pertemuan yang diadakan tujuh kali itu dilakukan dengan nyaman suasana hati yang sangat nyaman, tenang dan dilakukan dalam suasana pertimbangan timbal balik tanpa argumen. Kami hanya ingin menegaskan tidak ada ketidaknyamanan."

Kesimpulannya, YG Entertainment tidak punya pembelaan. Kami hanya berpikir setidaknya kami bisa memberi tahu anda tentang apa yang terjadi sebenarnya, meskipun secara ringkas. Kami sangat berterima kasih untuk para penggemar yang telah mendukung 'Mix Nine' sejauh ini."

"YG Entertainment dengan tulus akan mendukung masa depan dan kemakmuran tidak hanya dari sembilan finalis 'MIXNINE' tapi juga semua peserta yang berpartisipasi dalam 'Mix Nine'. Sekali lagi, kami dengan tulus berterima kasih kepada kalian semua dan sangat meminta maaf karena gagal memenuhi janji kami."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru