'Produce 48' Debut Lewat 'M!Countdown', Trainee Jepang Banjir Hujatan Netter
Mnet
TV

Trainee-trainee Korea dan Jepang yang berkompetisi di ajang survival Mnet ini resmi diperkenalkan. Begini komentar netter.

WowKeren - "Produce 48" baru akan tayang perdana 15 Juni mendatang. Namun Mnet sudah memperkenalkan 48 trainee asal Korea dan Jepang yang siap berkompetisi lewat episode terbaru "M!Countdown" pada Rabu (9/5). Trainee-trainee di season terbaru ajang survival populer ini tentu saja menjadi sorotan netter.

Seperti diketahui, "Produce 48" merupakan proyek kombinasi sistem kompetisi "Produce 101" dengan campur tangan penonton memilih idol yang akan debut dengan konsep AKB48 yaitu penampilan di teater didesain untuk fans.

Trainee-trainee "Produce 48" sukses menghentak panggung "M!Countdown" dengan penampilan energik mereka membawakan "You're Mine" untuk pertama kali. Miyawaki Sakura dari AKB48 mengisi posisi center utama, sedangkan center lain di versi kedua adalah Kaeun After School.

Sejak awal, netter sama sekali tak pernah mendukung kolaborasi Korea dan Jepang dengan bentuk "Produce 48". Tak heran jika komentar-komentar mereka kali ini masih negatif, terutama untuk trainee-trainee asal Jepang. Banyak netter menuding grup populer tersebut adalah bagian dari kelompok sayap kanan nasionalis Jepang yang hingga kini masih aktif beroperasi.

Sekedar informasi, kelompok sayap kanan nasionalis merupakan pro, pembela Kaisar Jepang. Apapun dilakukan bahkan sampai bersedia mati demi Kaisar Jepang dan keluarganya. Mereka anti komunisme, tapi memiliki keyakinan kuat untuk membuat Jepang menjadi negara terbaik. Matahari terbit yang sering menjadi kontroversi di Korea adalah lambang resmi dari kelompok ini.


Debut \'Produce 48\'

Source: Naver

Trainee-trainee asal Jepang ini pun banjir hujatan dari netter Korea. Komentar-komentar menyinggung kelompok sayap kanan nasionalis Jepang hingga menyerang fisik mereka. Bahkan ada juga yang mengajak untuk memboikot "Produce 48".

"Jangan lupakan mereka adalah kelompok sayap kanan nasionalis Jepang. Mereka tidak masalah bermain game dengan fans, membandingkan ukuran payudara satu sama lain. Mereka adalah grup barbar. Aku tidak paham kenapa orang-orang Korea diminta memilih trainee-trainee seperti mereka. Biarkan saja acara ini gagal seperti 'Idol School'," komentar netter.

"Semuanya, tolong boikot mereka. Mereka adalah kelompok sayap kanan nasionalis yang tampil dengan bendera matahari terbit dan mereka hanya tertarik menguasai Korea karena member-member Twice sukses. Jika acara ini sukses, Jepang akan mengambil alih industri musik Korea," tambah netter lain.

"Aku tidak tertarik pada mereka yang hanya mencoba numpang tenar karena K-Pop sukses. Kembali ke negara kalian!" tutur netter. "Centernya berwajah kuda dan terlihat tua untuk usianya, apakah dia masih 20-an tahun?" sahut yang lain. "Idol-idol Korea jauh lebih cantik. Mereka adalah kelompok sayap kanan, tolong berhenti nonton acara ini!" pungkas lainnya. Wah, bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel