Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia
Selebriti

Belum ada 17 tahun, para idol ini sudah bekerja keras demi mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi idola di Korea.

WowKeren - Sudah menjadi rahasia umum kalau menjadi penyanyi idola di Korea Selatan tidaklah mudah. Selain diwajibkan menjalani serangkaian latihan, mereka masih harus dihadapkan dengan kesibukan yang menggunung jika sudah debut.

Tidak heran kalau demi totalitas dan karier menjanjikan, para idola ini sudah ikut berbagai audisi dan juga menjalani training sejak usia yang masih belia. Hebatnya lagi, mereka pun sanggup menuai kesuksesan meskipun masih berusia sangat muda. Siapa saja sih mereka? Simak daftarnya berikut.

Seungri Big Bang

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Tumblr

Boy grup Big Bang debut pada tahun 2006. Terdiri atas lima anggota, Seungri berhasil terpilih menjadi maknae atau anggota termuda dari grup pelantun "Fantastic Baby" ini. Pada saat debut bersama dengan Taeyang dkk, Seungri masih berusia 15 tahun kala itu.

Tak hanya sukses debut bersama Big Bang, Seungri pun tak kalah populer dalam hal bersolo karier. Laki-laki kelahiran 12 Desember 1990 ini merambah hampir seluruh sektor industri hiburan Korea. Seungri juga diketahui membintangi beberapa pertunjukan musikal, drama televisi, hingga film. Selain itu, lagu solonya, "Strong Baby" juga sukses di terima di pasaran dan berhasil meraih triple crown di acara musik.

Seolah belum puas dengan kesuksesannya, Seungri pun merambah dunia bisnis. Mulai dari studio menari hingga restoran hampir semua menyumbangkan pendapatan yang stabil bagi pemilik nama lengkap Lee Seung Hyun. Debut di usia yang masih muda sepertinya memberikan Seungri lebih banyak pengalaman untuk sukses di segala bidang, ya?

Jungkook BTS

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Tumblr

Selanjutnya, ada idola yang sedang naik daun, yakni Jungkook Bangtan Boys. Jungkook debut bersama dengan BTS di usia yang masih sangat muda, yakni 15 tahun. BTS sendiri debut di tahun 2013.

Kini berusia 20 tahun, laki-laki asal Busan ini sudah berhasil berada di puncak popularitasnya. Jungkook pun tentunya sudah melewati pahit dan manisnya menjadi idola di usia yang masih sangat muda.

Akan tetapi, kerja kerasnya terbayar, baru debut sekitar 5 tahun, BTS sudah menjadi salah satu grup besar di industri hiburan Korea saat ini. Memenangkan sederet penghargaan, Jungkook malah mengaku ingin menjadi seorang tatto artis dan punya restoran bebek sendiri kalau tidak menjadi artis. Polos banget ya cita-citanya?

Suzy

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Tumblr

Pada tahun 2010, Suzy sudah debut bersama dengan miss A. Usianya masih 15 tahun saat itu. Meski masih sangat muda, Suzy sudah sukses menarik perhatian publik dengan bakat dan penampilan cantiknya.

Meski kini missA sudah bubar, popularitas Suzy tampaknya tidak pernah padam. Perempuan kelahiran 10 Oktober 1994 ini cukup berhasil mengukuhkan posisinya di dunia akting. Tak hanya itu, beberapa lagu solo Suzy pun cukup menjadi favorit publik. Ditambah dengan parasnya yang semakin menawan dan kepribadiannya yang menarik, tak heran kalau berbagai tawaran iklan juga berdatangan menghampiri kekasih Lee Dong-wook ini.


Taemin SHINee

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Tumblr

Sekarang berumur 24 tahun, Taemin sudah berhasil meraih perhatian publik sebagai seorang idola yang bertalenta. Ia debut bersama dengan grupnya, SHINee, pada tahun 2008 yang lalu. Saat itu, umurnya masih menginjak 14 tahun. Muda banget, kan?

Meski masih belia pada saat itu, bakat Taemin tidak main-main. Pemilik nama lengkap Lee Tae Min ini berhasil mengukuhkan posisinya sebagai penyanyi, penari, rapper, dan juga aktor. Tak hanya mengandalkan popularitas grupnya, Taemin pun dikenal luas oleh publik lewat aktivitas solonya. Siapa yang percaya kalau pelantun "Everybody" ini dulu debut di usia yang sangat muda, sampai-sampai para membernya sering mengantarkannya hingga ke sekolah?

Chaeyoung dan Tzuyu Twice

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Tumblr

Masih jadi grup yang lumayan baru di industri hiburan Korea, Twice sudah berhasil menjadi favorit banyak orang. Selain itu, grup besutan JYP Entertainment ini juga selalu sukses merajai tangga musik tiap kali mengeluarkan lagu baru. Padahal, Twice baru debut pada tahun 2015 yang lalu.

Di tengah popularitasnya, siapa yang menyangka kalau dua anggota grupnya masih berusia sangat muda. Mereka adalah Chaeyoung dan Tzuyu. Pada saat debut dengan mengusung lagu berjudul "Like OOH-AHH" ini, Chaeyoung dan Tzuyu masih berusia 16 tahun. Mereka pun sudah memulai kehidupan sebagai trainee sejak berusia 13 tahun. Di usia yang sangat muda, Chaeyoung dan Tzuyu sudah harus berkompetisi dalam acara "Sixteen" demi bisa debut dan bergabung menjadi anggota Twice, lho. Salut kan?

BoA

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Instagram

Kini menjadi senior panutan bagi para idol Korea, BoA sudah makan asam garam di industri hiburan Korea sejak lama. Idola besutan SM Entertainment ini debut di usia 13 tahun. Mulai aktif berkarya pada tahun 2000 hingga sekarang, BoA berhasil mengukuhkan julukan "Queen of Kpop" untuknya.

BoA merupakan satu dari sedikit artis di generasinya yang sukses debut hingga ke luar Korea. Ia pun disandingkan dengan bintang top Ayumi Hamasaki hingga Koda Kumi saat berkarier di Jepang. Jadi, enggak heran deh kalau BoA masuk dalam daftar idola yang debut di usia belia dan sukses meraih popularitasnya.

Krystal f(x)

Berhasil Puncaki Popularitas, 7 Idol Korea Ini Sukses Debut di Usia Belia

Tumblr

Meski belum resmi debut bersama grupnya, yakni f(x), Krystal sudah tampil menjadi bintang iklan sejak masih berumur 5 tahun. Baru pada tahun 2009, adik kandung Jessica ini resmi memulai aktivitasnya sebagai seorang idol bersama dengan Luna dkk.

Tak hanya bernyanyi, Krystal pun sukses menjajal dunia akting. Sepertinya, aura bintang memang sudah mengalir di darah perempuan kelahiran 24 Oktober 1994 ini sejak masih usia belia. Jadi, kamu harus tiru para idola ini nih, meski masih berusia muda, mereka sudah mau bekerja keras untuk meraih impiannya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait