BTS Beberkan Makna dari Album 'Love Yourself: Tear', Seperti Apa?
Musik

Album 'Love Yourself: Tear' sendiri akan resmi dirilis pada Jumat (18/5).

WowKeren - Bangtan Boys sebentar lagi akan comeback merilis full album ketiga "Love Yourself: Tear". Belum lama ini, boy grup yang digawangi oleh Jungkook cs ini pun melakukan wawancara seputar makna dari album tersebut.

"Pada dasarnya cinta itu rumit. Ada beberapa sisi yang membuat kita merasa buruk atau tertekan. Bisa ada air mata, bisa juga ada kesedihan. Jadi kali ini kami ingin fokus pada beberapa bagian cinta yang ingin kami tinggalkan. Jadi namanya adalah Tear," tutur Rap Monster.

"Jadi kami ingin mengatakan bahwa jika kamu tidak jujur pada diri sendiri, cinta tak akan bertahan. Cinta bisa berada di antara seseorang dan seseorang, tetapi bisa juga di antara aku dan diriku sendiri," imbuh RM.

"Terkadang, kami benar-benar merasa seperti mendapatkan begitu banyak cinta, bahkan lebih dari apa yang kita layak dapatkan. Jadi penting untuk mengembalikan kepada orang-orang yang memberi kami begitu banyak cinta," lanjut RM.


"Karena kamu tahu, cinta bukanlah sumber daya. Kami tidak dapat terus memberikannya kembali dan terus kembali ke seluruh dunia. Jadi kami pikir sangat penting untuk membalasnya," pungkas RM.

BTS kemudian ditanyai bagaimana perasaannya memberikan pesan penting kepada publik sebagai seorang bintang dunia. "Kupikir tak hanya artis sukses saja yang bisa. Kupikir siapa pun yang memiliki pengaruh, harus mencoba mengirimkan pesan positif. Kupikir itu akan lebih baik bagi dunia. Itu akan membuat dunia lebih positif dan lebih baik bagi semua orang," ujar Suga.

Berikutnya, V lah yang ditanyai soal single solonya "Singularity". Bintang drama "Hwarang: The Beginning" itu dengan tegas mengaku terbebani. "Sendirian, dance solo sangat sulit," jawab V. "Aku tak pernah benar-benar melihat V menari begitu keras hingga saat itu," sela Jimin BTS memuji V.

Album "Love Yourself: Tear" sendiri akan resmi dirilis pada Jumat (18/5) pukul 18:00 waktu setempat. Album ini akan dirilis dalam 4 versi yakni Y, O, U R yang berisi 11 lagu termasuk "Singularity", "Fake Love", "134340", "Love Maze", "Magic Shop" dan masih banyak lagi.

Sementara itu, BTS nantinya akan comeback stage pertama kalinya lewat tampil di Billboard Music Awards 2018 tanggal 20 Mei nanti di Los Angeles. Bagi yang sudah penasaran menyaksikan penampilan live Jin cs dengan title track "Fake Love" jangan sampai ketinggalan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru